Bulan Madu Sempurna di Pantai Ora Maluku

Bulan Madu Sempurna di Pantai Ora Maluku

Jadikan liburan bulan madu anda menjadi kenangan indah dan sempurna. Tidak perlu memikirkan biaya mahal, karena di Maluku ada pantai yang sangat sempurna untuk kalian yang ingin berbulan madu, yaitu di Pantai Ora, Maluku.

Pantai Ora Maluku memiliki Surga tersembunyi di wilayah timur Indonesia ini memiliki pasir putih dengan air laut yang jernih nan biru. Berbagai pondok-pondok kayu berjejer menghadap ke perairan jernih dari Teluk Sawai, dan dengan latar belakang tebing kapur dan gunung yang megah, tertutup rimbun, taman tropis. Pantai yang berlokasi di ujung barat teluk Sawai ini berada di sebelah desa Saleman dan Desa Sawai, di tepi hutan Taman Nasional Manusela.

Pantai Ora memang memiliki resor penginapan yang mengambang di atas pantai. Sementara di desa Sawai terdapat pondok wisata yang berada di antara pemukiman penduduk yang juga terapung di pantai. Maka memanglah pas Pantai Ora ini menjadi pilihan bulan madu Anda.

Eksotisme Pantai Ora yang belum banyak tersentuh tangan manusia ini merupakan potensi besar untuk dapat dikembangkan sebagai tempat wisata unggulan di Indonesia. Meski relatif baru terkenal sebagai tujuan wisata, kegiatan wisata di Pantai Ora dan sekitarnya ini menurut wikipedia, tercatat telah menyedot sekitar 500 wisatawan setiap tahunnya dan terus bertambah. Wisatawan luar negeri terbanyak berasal dari Belanda, Amerika, Jepang.

Untuk aktivitas turisme, Anda dapat menikmati aktivitas snorkeling bahkan diving. Kegiatan snorkeling juga dapat dilakukan di lokasi yang berdekatan dengan tebing, yang menjadi hal yang langka dan mengasyikan. Langkah awal menuju ke Pantai Ora adalah mencari penerbangan ke Pattimura Airport Ambon dengan penerbangan yang tersedia dari Jakarta, Surabaya, Makassar, dan kota-kota lain di seluruh Indonesia.

Akses Menuju Pantai Ora Maluku

Bagi kalian yang ingin Berbulan Madu di Pantai Ora, dari bandara, menyewa mobil dan meneruskan ke Pelabuhan Tulehu, yang akan membawa Anda sekitar 30 menit. Dari sana, dilanjutkan naik Ferry ke Masohi, di Pulau Seram dan perjalanan akan memakan waktu antara 1,5-2 jam, tergantung pada jenis kapal yang Anda pilih.

Setelah itu, 2 jam dengan mobil di sepanjang jalan hutan yang curam dan berkelok-kelok sampai Anda tiba di desa nelayan kecil Salesman. Akhirnya perjalanan akan lagi naik perahu dari desa ke Ora Beach Resort yang hanya akan memakan waktu sekitar 10 menit.