Esplanade Singapore

Esplanade Singapore

Esplanade Singapore

Di depan Taman Merlion ada gedung yang namanya adalah Esplanade. Gedung ini disebut juga dengan gedung mata lalat atau gedung durian. Hal itu dikarenakan bentuknya mirip dengan mata lalat dan mirip dengan durian.

Gedung ini juga menjadi ikon dari Singapore. Jika wisatawan sedang pergi ke Singapore dan tidak mengabadikan moment saat berada di sini maka wisatawan tersebut tidak bisa dikatakan sedang berlibur ke Singapore. Oleh sebab itu jika anda ke Singapore anda wajib untuk mengunjungi tempat ini.

Esplanade Singapore

Esplanade adalah pusat dari seni dan dijadikan sebagai pusat seni yang paling aktif dan juga tersibuk di dunia. Esplanade dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas dimana fasilitas itu digunakan untuk kepentingan seni. fasilitas yang ada di gedung itu misalnya saja adalah ruangan konser, teater di dalam ruangan, perpustakaan, ruangan pameran lukisan, food court dan lain sebagainya.

Selain itu terdapat ruang seni rupa yang dinamakan “Jendela” yang memamerkan berbagai karya seni visual. Fasilitas outdoor termasuk teater  diluar ruangan, 300m dari Waterfront. Di halaman depan terdapat di pintu masuk, dengan atap terbuka dan halaman terbuka dilengkapi pemandangannya  dan ada Mall Esplanade memiliki luas lebih dari 8000m2 toko, makanan, dan toko-toko hiburan dan perpustakaan @esplanade, perpustakaan pertunjukkan seni pertama Singapore.

Esplanade Singapore

Untuk masuk ke tempat ini pengunjung tidak akan dipungut biaya, pengunjung akan dipungut biaya ketika di dalam gedung tersebut sedang ada pementasan seni seperti konser, pertunjukan teater dan lain sebagainya pengunjung diharuskan untuk membeli tiket.

Lokasi Esplanade di seberang hotel Fullerton, di Taman Merlion, One Fullerton. Untuk mencapai lokasi ini wisatawan bisa menaiki MRT kemudian turun di stasion Raffles Place atau City Hall. Dari City Hall pengunjung bisa menuju tempat ini dengan berjalan kaki.

Berikut Jam tur dan harga Esplanade Singapore sebagai berikut:

Esplanade Guide Tours

Setiap hari – 9.00am sampai 5.00pm

Esplanade iTour

Setiap hari – 10.00am sampai 5.00pm

Lokasi

1 esplanade Drive, Singapore 038981

Kapasitas

  • Concert Hall – sekitar 1.600

(dengan 200 bangku lain di dalam galeri)

  • Teater – sekitar 2.000
  • Studio pertunjukkan – 245
  • Studio teater – 220

Cara ke Esplanade Singapore

Jika anda ingin menggunjungi gedung ini dapat diakses melalui MRT Esplanade, ataupun dari Citilink Mall,

MRT : City Hall Station (EW 13/ NS 25) Exit ‘H’ atau Esplanade Station (CC 3) Exit ‘D’, keduanya menuju ke Esplanade Concourse

Gedung ini sangat indah jika difoto dari Merlion park, dan Marina Bay Sands Singapura.

Jam operasional Esplanade Singapore

6.00am sampai 3.00am setelah tengah malam (masuk), 24 jam (keluar).

Baca juga: