Kebun Bunga Lavender, Tomita Furano Di jepang

Kebun Bunga Lavender, Tomita Furano Di jepang

Kebun Lavender Di Tomita Furano, jepang

Furano adalah sebuah daerah pergunungan yang letaknya berada di jantung Hokkaido, Jepang. Untuk menuju ke Furano dapat ditempuh satu hingga dua jam perjalanan dari kota Sapporo. Furano sangat menarik di mata wisatawan karena dikenal sebagai perdesaan yang indah dan menakjubkan dengan hampiran luas kebun-kebun dengan bunya beraneka warna.

Kebun Lavender Di Tomita Furano

Taman Lavender merupakan ciri khas dari Hokkaido pada musim panas. Terlebih karena pulau Hokkaidomemiliki iklim yang ideal untuk bunga selama musim panas. Dari sekian banyak perkebunan bunga yang ada di Furano, Tomita Farm merupakan salah satu yang terbesar. Perkebunan itu didirikan oleh Tokuma Tomita pada tahun 1958, setelah mulai menggarap tanah dan menanam bibit lavender sejak 1903.

Kebun Lavender Di Tomita Furano

 

Lavender di Tomita diolah menjadi aneka macam produk, karena bunga lavender ini memiliki banyak manfaatnya. Aroma bunga lavender yang sangat menyenangkan ini juga sangat baik untuk kesehatan dan relaksasi. Bisa juga dijadikan sebagai bumbu masak untuk mengatasi gangguan pencernaan.

Bunga Lavender sebagai produk olahan bunga Lavender yang paling banyak diminati adalah farfumnya. Pada tahun 1990 lalu, untuk pertama kalinya Tomita mengekuarkan produk minyakl wangi bermerek Furano dengan aroma Lavender. Ada juga sabun lavender yang merupakan salah satu best seller di kebun Tomita.

Dan ada juga es krim yang rasa Forano dimana es krim tersebut memiliki rasa Lavender, meskipun rasanya tidak manis seperti es krim yang biasa kalian jumpai, namun rasa uniknya inilah yang membuat kamu ingin mencobaknya lagi.

es krim Forano

Di kebun ini kamu bukan hanya melihat bunga lavender saja, tapi sangat banyak jenis bunga lainnya. Disini terdapat ladang Hanabito yang memuat bunga poppies, marigolds, ladang Sakiwai yang memnuat empat jenis lavender yaitu Okamurasaki, Yotei, Hanamoiwa, dan Ungu Gelap Noushihayazaki. Selain itu, ada ladang musim gugur, musim semi, tradisional lavender, dan ladang irodori yang berisikan aneka bunga warna-warni.

Pertanian Tomita terkenal dengan ‘Lavender Timur, “salah satu tempat terbesar peternakan lavender di Jepang. Sebuah traktor yang disebut ‘lavender bus’ berjalan melalui Lavender Timur dan untuk biaya itu akan memakan waktu sekitar 15 sampai 20 menit. Di dalam bus, kita dapat menikmati pemandangan dari peternakan lavender, pegunungan Tokachi dan wilayah pegunungan Yubari, sambil mendengarkan panduan dengan bahasa diberikan dalam empat bahasa: Jepang, Inggris, Cina dan Korea. Harap dicatat bahwa Lavender Timur hanya tersedia pada bulan Juli.

Taman bunga dibagi menjadi beberapa kebun dan ladang: ‘lapangan Hanabito,’ ‘lapangan Sakiwai,’ ‘lapangan Irodori,’ ‘lapangan musim panas,’ ‘lapangan semi,’ ‘lapangan Hutan,’ ‘rumah kaca’, ‘taman ibu,’ ‘Kebun Hanabito ‘ dan ‘Tradisional Taman lavender . “kita dapat menikmati berbagai macam bunga sepanjang musim. Bunga lavender berada di terbaik pada bulan Juli.

Baca juga: