Kemegahan Yakcheonsa Temple di Pulau Jeju, Korea

Kemegahan Yakcheonsa Temple di Pulau Jeju, Korea

Yakcheonse Temple adalah sebuah kuil megah yang berada di Pulau Jeju, kuil Buddha dari awal Dinasti Joseon. Luasnya 3,305 meter persegi yang menjadi kuil terbesar di Asia Timur. Kuil komplek Yakcheonsa Temple ini teridiri dari kuil induk yang luasnya 2.652 dan ada perumahan 3 lantai untuk para biksu yang tinggal dan menggelola kuil ini. Yakcheonsa Temple tidak hanya populer di kalangan umat Buddha saja, karena tempatnya yang sangat eksotis dan oriental tempat ini sudah menjadi para wisatwan dari seluruh lapisan masyarakat.

Pada saat kita berjalan masuk ke Yakcheonsa Temple kita akan dusuguhkan pemandangan pohon-pohon Tangerin yang sedang ranum, dan lampu lampion yang menambah kesan oriental kuil ini. Memasuki Yakcheonsa Temple, kita akan akan disambut oleh patung Variocana setinggi 5 meter. Dinding di dalam kuil diukir dan dibentuk menjadi potret Buddha dan ada sebuah lonceng Buddha seberat 18 ton berada di depan Dharma Hall. Di dalam kuil ini juga terdapat ribuan patung Buddha yang kecil menghiasi dinding tempat ini.

Di Yakcheonsa Temple terdapat air suci, konon jika kita meminumnya sehabis beribadah akan panjang umur dan sehat selalu. Yakcheonsa Temple sangat mengagumkan garis arsitektur dan perpaduan warna bagunannya pun sangan indah di pandang mata sehingga, membuat Kuil ini selalu ramai dipakai tempat untuk berwisata religi dan sejarah.

Tempat ini sangat ramai jika pada hari raya Chuseok, yaitu hari raya Thanksgiving di Korea Selatan kuil ini akan sangat ramai dengan warga yang beribadah disini. Jika kita sudah puas menikmati kemengahan Yakcheonsa Temple kita bisa membeli souvenir yang di jual di dekal kuil ini, ada banyak souvenir sperti gantungan kunci, dan yang paling banyak dicari adalah coklat Jeju, yaitu coklat yang disini degan krim jeruk tangerine, rasanya enak sekali perpaduan manis dan asam yang membuat ketagihan. Sebaiknya jika kita ingin membeli, belilah coklat ini di Pulau Jeju, jika sudah di luar Pulau Jeju harga coklat ini akan sangat mahal.

Address:
293-28, Ieodo-ro, Seogwipo-si, Jeju-do
제주특별자치도 서귀포시 이어도로 293-28 (대포동)

Type:
Temples/ Religious Sites

Activity Information:
Temple stay

Parking Facilities:
Available

Admission Fees:
Free

Restrooms:
Available