Menara Petronas Di Malaysia

Menara-Petronas-Di-Malaysia

Menara Petronas atau Menara Kembar Petronas (bahasa Melayu: ‘Menara Berkembar Petronas’) di Kuala Lumpur, Malaysia adalah sepasang menara kembar yang pernah menjadi bangunan tertinggi di dunia pada tahun 1998—2004, sebelum dilampaui oleh Burj Khalifa dan Taipei 101. Namun, kedua menara ini masih merupakan pencakar langit kembar tertinggi di dunia pada abad ke-20.

Menara Kembar Petronas memegang gelar sebagai bangunan tertinggi dari tahun 1998 hingga 2004 berdasarkan pengukuran dari lantai pintu masuk utama sampai struktur atas, menurut referensi ketinggian asli bangunan yang digunakan oleh organisasi internasional Dewan Bangunan Tinggi dan Habitat Urban sejak tahun 1969 (tiga kategori ketinggian tambahan diperkenalkan ketika menara ini hampir diselesaikan pada tahun 1996).

Selain menjadi markas bagi beberapa perusahaan, daya tarik Menara kembar Petronas bagi para wisatawan adalah jembatan udara. Jembatan udara merupakan jembatan yang menghubungkan 2 menara di lantai 41 dan 42. Jembatan ini terletak di atas ketinggian 170 meter.

Anda bisa berkunjung ke jembatan udara untuk menikmati pemandangan Kota Kuala Lumpur dengan membeli tiket seharga RM 10. Loket tiket mulai dibuka pukul 09.30. Tetapi karena kuota tiket dibatasi sekitar 1600-1700 per harinya, sebaiknya Anda mulai mengantre sejak pukul 06.00.

Taman KLCC merupakan tempat wisata, berupa taman yang berada dibawah Menara Kembar Petronas. Di sini, para pengunjung biasanya melakukan jogging, bersepeda, atau sekadar duduk menikmati keindahan taman KLCC yang dikelilingi gedung-gedung pencakar langit.

Di taman KLCC terdapat sebuah danau buatan yang dilengkapi dengan air mancur. Jika beruntung, Anda bisa menikmati pertunjukan air warna-warni setiap malam. Untuk mengunjungi taman KLCC, pengunjung tidak dikenai biaya sepeser pun.

Anda bisa menggunakan berbagai macam alat transportasi untuk berkunjung ke Taman KLCC. Karena letak taman ini termasuk strategis dan berada di pusat Kota Kuala Lumpur.

Baca juga: