Menara Tower,Tokyo

Menara Tower,Tokyo

Tokyo Tower merupakan sebuah menara di Taman Shiba, Tokyo, Jepang. Tinggi keseluruhan 332,6 m dan merupakan bangunan menara baja tertinggi di dunia yang tegak sendiri di permukaan tanah. Berdasarkan peraturan keselamatan penerbangan, menara ini dicat dengan warna oranye internasional dengan warna putih di beberapa tempat. Bangunan sekelilingnya lebih rendah, sehingga Menara Tokyo bisa dilihat dari berbagai lokasi di pusat kota.

Tokyo Tower

Menara Tokyo terkenal sebagai simbol kota Tokyo dan objek wisata daripada fungsinya sebagai menara antena pemancar TV analog (UHF/VHF), TV lokal digital, dan radio FM. Selain itu, perusahaan KA East Japan Railway menggunakan menara ini untuk meletakkan antena radio sistem darurat kereta api, dan sejumlah instrumen pengukuran dipasang oleh Kantor Lingkungan Hidup Metropolitan Tokyo.

Tokyo Tower

Tokyo Tower adalah menara yang terletak di Minato, Tokyo, yang diselesaikan pada tahun 1958. Dengan tinggi sepanjang 333 meter, menara baja, kedua tertinggi setelah Tokyo Sky Tree.

Dan menjadi awal yang sangat populer pada tahun 1958 ketika lampu-lampu dekat menyala yang melemparkan cahayanya pada menara di malam hari, dengan menggunakan mekanisme khusus yang disebut Diamond Veil membuat menara menyala dalam warna khusus, mulai dari warna putih murni di musim panas, dan oranye lembut di musim dingin. Diamond Veil merupakan system pencahayaan yang terdiri dari 17 tingkat warna yang memungkinkan menara akan menyala dalam 7 warna yang berbeda bersamaan.

Tokyo Tower

Observasi Tokyo Tower

Ada 3 observatorium di Menara Tokyo. Observatorium besar di lantai pertama dengan ketinggian sekitar 145 meter, di mana Anda dapat duduk di CafĂ© La Tour dan menikmati pemandangan. Observatorium kedua ada pada ketinggian 150 meter, di mana Anda harus menggunakan lift untuk mencapai tingkat atas. Ada sebuah toko di sini di mana mereka menjual barang-barang resmi Maskot Menara Tokyo “Noppon”, dan Anda dapat melihat pemandangan beberapa tempat wisata. Ada observatorium khusus tetapi untuk memperoleh akses kesana anda diharuskan membeli tiket di area lantai dua. Observatorium ini ada di ketinggian 250 meter dan merupakan titik tertinggi dari Tokyo Tower. Ada reaksi ilmiah yang dapat anda rasakan, dan Anda juga dapat menikmati pemandangan Tokyo yang menyebar di bawah Anda.

Akses

Jika menggunakan angkutan umum, gunakan Jalur Oedo di Stastiun Akabanebashi. Dari sana memakan waktu sekitar 5 menit berjalan kaki. Jika Anda datang dengan menggunakan mobil, Persimpangan terdekat ada di Jalur Ekspress Metropolitan di putaran Jalur Shiba Park IC. Tersedia tempat parkir berbayar disekitarnya.

Baca juga: