Okinawa Churaumi Aquarium Di Jepang

Okinawa Churaumi Aquarium Di Jepang

Okinawa Churaumi Aquarium

Akuarium ini merupakan bagian dari taman samudra ekspo yang ada di Okinawa. Akuarium ini bertemakan laut Okinama, dengan pemaran laut Kuroshio, hewan-hewan laut dalam, dan hewan-hewan penghuni perairan kepulauan Nansei.

Di Akuarium Churaumi, anda dapat melihat paus hiu sepanjang delapan meter yang berenang di salah satu akuarium terbesar di dunia. Akuarium ini adalah akuarium pertama yang terlihat dalam usaah membiakkan paus hiu, dan sejarah ini, akuarium ini berhasil membiakkan tiga ekor ikan paus hiu.

Okinawa Churaumi Aquarium

Di akuarium ini tersedia jasa pemandu tur dan ada juga program kegiatan memberi makan ikan. Program dan kegiatan yang populer di kalangan pengunjung adalah kegiatan memberi makan paus hiu dan menjelajah laut kuroshio, di mana anda dapat melihat berbagai jenis ikan.

Pengunjung yang keluar dari akuarium akan memperoleh stempel di lengan, yang dapat digunakan sebagai izin untuk masuk, stempel ini memudahkan anda untuk menjelajah daerah lain di taman Samudra Ekspo sambil menunggu jadwal pertunhjukkan akuarium. Di sekitar taman, anda dapat melihat teater Penyu dan teater Okichan. Di Teater Okichen, pengunjung dapat melihat dan membelai lumba-lumba.

Akuarium Churaumi memiliki fasilitas kafe bernama laut Kuroshio yang terletak di depan akuarium besar; di sini, Anda dapat melihat ikan-ikan yang berenang bebas sambil menikmati makanan dan minuman. Di lantai empat, terdapat sebuah restoran terbuka lengkap dengan pemandangan laut, yang dapat dikunjungi tanpa perlu membeli tiket masuk ke akuarium.

Jam operasional akuarium bervariasi sesuai musim: dari bulan Oktober hingga bulan Maret, akuarium buka pukul 08:30-18:30; dan dari bulan Maret hingga bulan September, akuarium buka pukul 08:30-20:00.

kafe bernama laut Kuroshio

Di Akuarium Churaumi terdapat fasilitas layar sentuh dan panduan audio yang berisi informasi tentang akuarium dan dapat digunakan secara gratis. Panduan ini tersedia dalam bahasa Jepang, Inggris, Tiongkok, dan Korea. Namun, harap diperhatikan bahwa jumlah panduan suara yang disediakan tidak banyak, sehingga dibutuhkan pemesanan, paling lambat seminggu sebelum kunjungan.  Tersedia 10 kursi roda elektrik yang dapat disewa tanpa reservasi; hampir semua area di museum ini dapat diakses dengan kursi roda

Tiket sore: Anda akan mendapat potongan sebesar 30% jika membeli tiket setelah pukul 16:00.

Anda dapat mencapai lokasi akuarium dengan transportasi umum atau dengan kendaraan pribadi.

Dari Bandar Udara Naha, lama perjalanan sekitar dua jam jika melalui jalan tol atau sekitar 2 jam 50 menit jika lewat jalan normal. Area parkir tersedia di pintu gerbang utara Taman Pameran Laut. Harap diperhatikan bahwa selama hari kerja, baik pagi maupun malam, sering terjadi kemacetan. Lama perjalanan dengan menggunakan bus berkisar antara 3 – 3,5 jam. Untuk pengguna bus, tersedia bus cepat, bus umum, dan bus ekspres Yanbaru. Anda dapat menggunakan bus ekspres Yanbaru yang berangkat dari Bandar Udara Naha langsung ke lokasi, atau dengan bus cepat atau bus umum dengan transfer kendaraan di Terminal Bus Nago.

Baca juga: