Pantai Panjang Bengkulu

Pantai Panjang Bengkulu

Pantai Panjang Bengkulu

Pantai Panjang Bengkulu

Pantai Panjang yang berada di profinsi bengkulu merupakan sebuah objek wisata yang menjadi andalan Kota Bengkulu dengan panjang garis pantai sejauh 7 km.

Sebagai kawasan wisata utama, berbagai fasilitas diposisikan di sepanjang pantai seperti restoran, kafe, akomodasi, taman bermain anak-anak serta fasilitas olahraga. Pantai Panjang memiliki air yang jernih serta dilapisi dengan pasir yang sangat halus yang tidak akan menyakiti kaki Anda, sehingga sangat sempurna untuk berjalan-jalan atau joging pagi. Ombak yang tidak terlalu berombak, sehingga merasa bebas untuk bermain di air, berenang atau memancing.

Pinggiran pantai dilapisi dengan deretan pohon cemara dan pohon pinus yang harum, dilengkapi dengan keindahan pasir pantai yang lembut dan pasir putih. Sore adalah waktu yang ideal untuk pergi ke pantai karena cuaca akan menjadi dingin. Bertahan lama cukup untuk menanti malam yang akan datang, dan menonton warna cakrawala menyala dalam cahaya matahari terbenam. Pantai ini juga tempat yang populer bagi wisatawan untuk mendirikan kemah pada malam hari.

Bila cuaca sedang cerah, pengunjung bisa dengan jelas melihat cantiknya pancaran cahaya jingga kala sang surya mulai bergulir turun hingga kemudian lenyap di balik garis cakrawala.

Sembari menunggu momen sunset di Pantai Panjang, banyak kegiatan yang pengunjung bisa dilakukan. Bagi pengunjung yang membawa anak, mereka bisa mengunjungi spot bermain anak yang terletak di dekat pintu masuk pantai.

Aneka permainan anak juga tersedia di kawasan pantai. Mulai dari bermain perahu di dalam kolam buatan, menaiki bianglala mini, hingga menaiki ontang anting atau ayunan yang diputar menggunakan mesin.

Pengunjung juga bisa menikmati keseruan berkeliling Pantai Panjang dengan menaiki delman. Cukup membayar tarif sebesar Rp 30 ribu, pengunjung akan diajak menyusuri tepi pantai selama kurang lebih 15 menit.

Dari atas delman, pengunjung akan disajikan indahnya pemandangan laut samudera Pasifik yang terbentang sangat luas. Sementara pada sisi lainnya, pengunjung dapat melihat jejeran pohon dan juga tenda-tenda tempat pedagang menjajakan dagangannya.

Bagi pengunjung yang datang dari luar provinsi, di Pantai Panjang banyak tersedia pedagang yang menjual aneka suvenir dan kuliner khas Bengkulu. Menikmati jajanan khas Bengkulu sambil menikmati segelas es pokat adalah pilihan yang tepat.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana malam dapat mencari hotel yang ada di sekitar pantai dengan tarif disesuaikan dengan fasilitas yang didapat dari hotel, disekitar pantai terdapat hotel melati, hotel berbintang dan losmen.