Pesona Indah Tepi Laut di Bali Yang Memiliki Pantai Populer

Pesona Indah Tepi Laut di Bali Yang Memiliki Pantai Populer

Ada banyak lokasi wisata yang sayang apabila dilewatkan ketika Anda berada di Bali. Mulai dari wisata pantai, pegunungan, danau, hutan, kebun binatang, atau desa beserta masyarakat Bali yang pada umumnya masih kuat memegang teguh tradisi peninggalaan nenek moyangnya.

Membahas mengenai Bali, wisata Pantai adalah destinasi yang paling populer di Bali. Bukan saja wisatawan lokal yang berkunjung kesana, banyak sekali wisatawan asing yang berlibur dengan waktu yang lama di Bali.

Berikut adalah beberapa Pesona Indah Tepi Laut di Bali Yang Memiliki Pantai Populer :

Pantai Kuta

Tentu saja Kuta tak boleh ketinggalan dalam daftar pantai yang memiliki pemandangan sunset terbaik di Bali. Bisa dibilang pantai ini merupakan yang paling terkenal di Kuta dan menjadi ciri khas Pulau Bali sejak lama, tepatnya di tahun 1970-an. Pantai ini juga cukup dengan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, cukup sekitar 15 menit menggunakan motor atau mobil. Di tempat ini Anda juga bisa melakukan olahraga selancar dengan para pemandu yang banyak berada di sekitar pantai

Pantai Suluban

Ingin menikmati matahari terbenam sekaligus menyaksikan tari kecak Bali yang terkenal? Berarti Pantai Suluban wajib Anda datangi. Sekitar 3 km dari Pantai Suluban terdapat Pura Uluwatu yang menjadi lokasi pementasan tari kecak. Jadi setelah bermain air di pantai seharian dan menikmati matahari terbenam saat senja, Anda bisa langsung menuju Pura Uluwatu untuk menyaksikan magisnya tari kecak yang ditampilkan oleh para seniman lokal Bali.

Pantai Kelan

Di mana lagi Anda bisa menyaksikan matahari terbenam yang dipadukan dengan pemandangan hilir mudik pesawat terbang di kejauhan? Hal ini bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke Pantai Kelas yang berada di Desa Kelan. Pantai yang terletak tepat di sebelah Selatan runway Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai ini membuat Anda bisa menyaksikan aktivitas pesawat yang lepas landas ataupun mendarat. Pantai satu ini juga sangat bersih dengan pasir berwarna putih yang cocok sekali dijadikan lokasi bersantai.

Pantai Jimbaran

Selain Kuta dan Nusa Dua, Jimbaran juga merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Bali. Pantai ini bisa ditempuh dalam waktu 15 menit dari bandara dengan kendaraan pribadi. Dulunya, Jimbaran merupakan sebuah desa nelayan yang kemudian dikembangkan menjadi area wisata. Tak heran, dari waktu ke waktu semakin banyak fasilitas kelas satu yang dibangun di tempat ini, mulai dari hotel, restoran, hingga klub malam. Jangan lupa menikmati hidangan seafood khas Bali di restoran tepi laut yang banyak terdapat di Jimbaran.

Pantai Mengening

Pantai yang terletak di Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Badung ini menyuguhkan pemadangan matahari terbenam yang tak kalah indahnya. Dengan hamparan batuan karang di sepanjang pantai, Anda akan menikmati pesona unik dari pantai ini di kala senja. Di Pantai Mengening terdapat sebuah pura yang bernama Pura Gede Luhur Batu Ngaus yang terletak di atas batu karang di tengah laut. Untuk menuju pura ini, ada jalan yang bisa dilewati dengan berjalan kaki.