Singapore Flyer

Singapore Flyer

Singapore Flyer

Salah satu obyek wisata lainnya di Singapore yang menarik untuk dikunjungi adalah Singapore Flyer. Obyek wisata ini merupakan tempat wisata di Singapore yang terkenal. Obyek wisata ini adalah sejenis bianglala seperti di Dufan Jakarta.

Singapore Flyer

Perbedaan Singapore Flyer dengan bianglala yang ada di Dufan adalah bianglala ini dalam ukuran yang sangat besar. Bisa dikatakan bahwa bianglala yang ada di Singapore ini merupakan bianglala terbesar di dunia. Tinggi dari Singapore Flyer adalah 165 meter dan jika diibaratkan gedung bertingkat tinggi bianglala ini setara dengan gedung bertingkat 42.

Kabin untuk pengunjung di bianglala ini ada 28 kabin dan kapasitasnya untuk setiap kabinnya bisa digunakan untuk 10 sampai dengan 15 orang. Setiap putaran di bianglala Singapore Flyer memakan waktu kurang lebih 30 menit.  Selama 30 menit pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Singapore dari atas.

Singapore Flyer

Keunikan menaiki Singapore Flyer ini adalah pengunjung yang menaiki Singapore Flyer bisa melihat Indonesia dari atas. Bagi anda yang ingin menaiki Singapore Flyer anda bisa menggunakan MRT setelah itu anda turun di stasiun Promenade.  Untuk naik wahana ini anda harus menyiapkan kocek cukup tebal yaitu sekitar 350 ribu rupiah.

Meski mahal, anda akan mendapatkan pengalaman baru dalam menaiki wahana ini. Selain itu menaiki wahana ini juga bergitu mengesankan atau mengasyikkan. Namun bagi anda yang fobia dengan ketinggian sebaiknya jangan menaiki wahana ini sebab bisa menyebabkan rasa pusing, mual dan badan gemetaran.

Jam buka dan harga tiket Singapure Flyer

  • Jam buka singapure Flyer

Singapure flyer dibuka setiap hari pukul 8.30 pagi sampai dengan 10.30 malam dengan pembelian tiket terakhir jam 10.15 malam.

  • Harga tiket singapure Flyer

Harga tiket untuk orang dewasa sebesar S$ 29.50, senior (diatas 60 tahun ) S$23.60, sedangkan harga tiket anak-anak sebesar 20.65 (umur 3-12 tahun). Namun anda bisa mendapatkan diskon 10% dengan melakukan booking dan membeli tiket dengan melalui media online atau pemesanan dari situs online.

Alamat dan cara pergi ke Singapura Flyer

Singapure flyer terletak di pinggiran kota, tepatnya di 30 Reffles Avenue, Singapure 039803. Waktu perjalanan untuk sampai ke tempat ini sekitar 5 menit dari central Business Distic (cbd), sekitar 10 menit dari Orchard Road dan sekitar 20 menit dari bandara Changi Singapure. Ada beberapa cara untuk menuju ke tempat ini antara lain dengan kereta MRT atau menggunakan bus umum.

  • Dengan kereta MRT

kereta MRT

Jika anda memilih menggunakan MRT, gunakan MRTCircle Line Ke Stadiun Promenade dan ambil Exit A setelah kereta berhenti. Setelah keluar dari stadion, anda akan melihat sebuah persimpangan di sebelah kiri. Menyebrang persimpangan tersebut dan masuk Temasek Avenue. Sampai di persimpangan berikutnya, anda bisa melihat flyer di sebuah kiri. Seharusnya anda sampai ke tempat ini dalam waktu 10 menit.

  • Dengan bus umum

 bus umum

Terminal Bus Marina Centre terletak di Reffles Buelevard, sekitar dua blok dari singapura Flyer anda bisa naik bus dengan nomor berijut ini yang bisa menuju ke terminal dan berjalan kaki menuju Flyer: 1N,2N,3N,4N,5N,6N,NR2,NR5NR,7NR8,56,75,77,171,195,960.

Baca juga: