Tempat Wisata Menarik Di Majalengka

Curug Ibun Pelangi - Tempat Wisata Menarik Di Majalengka

Tempat Wisata Menarik Di Majalengka Dan Terpopuler

Tempat Wisata Menarik Di Majalengka – Sebuah kabupaten di bagian timur Jawa Barat disebut Majalengka memberikan sejuta pesona yang berbeda.

Karena, ternyata potensi pariwisata yang cukup menarik. wilayah Majalengka sendiri memiliki campuran dataran rendah di utara dan bukit-bukit di merek tengah Majalengka memiliki banyak tujuan wisata.

Selain Bandung dan Bogor, wisatawan bisa datang ke Majalengka untuk tabungan dan liburan menyenangkan.

Bukit Mercury Sayang Kaak

Bukit Mercury Sayang Kaak - Tempat Wisata Menarik Di Majalengka

Bukit Mercury Sayang Kaak yang terletak di Taman Nasional Gunung Ciremai, Blok Cibuluh, Tejamulya Desa, Argapura memberikan sensasi nongkrong yang berbeda. Karena di Bukit Mercury Sayangnya Kaak pengunjung akan menikmati makanan dan minuman di ketinggian dengan pemandangan dan panorama yang indah.

Dari ketinggian, pengunjung akan melihat indah lembah gunung Ciremai dan jika dalam cuaca cerah, pengunjung bisa melihat sampai ke puncak Gunung Ciremai gagah. Hal menajubkan tidak?

Selain menyajikan menakjubkan alami, hal-hal lain yang ditawarkan Bukit Mercury Sayangnya Kaak adalah tempat selfie dan fasilitas yang berkualitas.

Spot selfie ditawarkan pada saat ini adalah pos pengamatan, rumah dengan bahan ranting, serta taman bunga. Fasilitas yang disediakan juga memuaskan sebagai tempat berlindung, listrik, air, berdoa, dan lain-lain.

Situ Sangiang

Situ Sangiang - Tempat Wisata Menarik Di Majalengka

Sangiang ada merupakan objek wisata yang terletak di desa Sangiang, Kecamatan Banjaran,

Di balik keindahan eksotis ada cerita bersejarah. Alam Danau yang memiliki luas sekitar 14 hektar secara historis sangat erat dengan legenda Raja Talaga manggung dan dua anak.

Talaga manggung adalah kerajaan di Majalengka diperkirakan ada di abad ke-15. Menurut kepercayaan setempat, ikan yang terkandung di Situ Sangiang reingkarnasi dari manggung tentara Talaga. Karena keyakinan bahwa, ikan di daerah tidak harus diambil dan jika mati akan dikuburkan seperti manusia.

Meskipun mengandung cerita mistis, tarik Situ Sangiang tidak pernah kosong. pemandangan keindahan alam Situ Sangiang memang menenangkan mata. Kombinasi pengaturan alam yang indah dengan banyak pohon-pohon rindang, air danau tenang dan hembusan angin yang sepoi – sepi membuat siapa pun betah berlama-lama saat mengunjungi tempat ini.

Curug Ibun Pelangi

Curug Ibun Pelangi - Tempat Wisata Menarik Di Majalengka

Curug Ibun Pelangi yang terletak yang terletak di Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, sering disebutkan dengan yang Green Canyon Majalengka.

Curug Ibun Pelangi adalah sebuat aliran air sungai yang diapit oleh dua tebing tinggi. Dinamakan Ibun pelangi karena embun yang jatuh akan terkena sinar matahari, pelangi muncul di sekitar air terjun. Tapi pelangi hanya muncul ketika hari-hari cerah. Sebuah fenomena alam yang membuat pelangi air terjun Ibun begitu eksotis.

Selain menikmati pelangi, lebih banyak wisatawan dimanjakan dengan suguhan gua dan tebing yang menyerupai Grand Canyon di Pangandaran, skyline Jawa Barat.

Sangat disarankan jika Anda ingin tempat kunjungan Curug Ibun Rainbow, datang ketika musim kemarau. Karena saat hujan sangat prihatin dengan banjir datang dan tidak akan muncul keindahan bias pelangi.

Curug Muara Jaya

Curug Muara Jaya

Curug Muara Jaya dikenal sebagai air terjun Apuy berada di aliran Muara Jaya, lereng Gunung Ciremai, Kampung Apuy, Argamukti. Jaya Muara air terjun terjun diklasifikasikan atau cascade dengan ketinggian kurang lebih 73 meter. Curug Muara Jaya tidak pernah kosong.

Kombinasi suasa alam yang indah dan cantik, udara sangat dingin, pohon-pohon rindang, dan burung kicauan dengan alam mampu menarik perhatian pengunjung setiap hari.

tanah Jaya Muara air terjun juga sangat subur sehingga jangan heran jika ada banyak ditemui hamparan tanaman dan kebun sayuran.

Fasilitas yang disediakan oleh pengelola juga cukup lengkap dan memadai sebagai ketersediaan kios yang menjual berbagai makanan dan minuman, cukup parkir, toilet, perkemahan, kamar, dan area bermain anak-anak.

Gunung Ciremai

Gunung Ciremai

Mendaki gunung sekarang lebih populer. Kegiatan cukup adrenalin tapi harus hati-hati. Tempat di Majalengka seperti Gunung Ciremai bisa menjadi liburan referensi. ketinggian gunung ini berkisar dari 3.078 meter di atas permukaan laut dengan sendiri tiga populer jejak hiking mereka.

Ada Jalur Palutungan, Jalan dan Jalur Apuy Linggarjati. Jika Anda ingin melacak paling pendaki favorit dapat memilih jalur Apuy karena tidak terlalu sulit. tata letak Gunung Ciremai adalah di tiga wilayah, yaitu Majalengka, Cirebon dan Kuningan. Tepatnya di Bantaragung Sindangwangi dengan harga tiket masuk sekitar Rp. 6000 saja.

Demikian lah sekilas informasi seputar Tempat Wisata Menarik Di Majalengka Dan Terpopuler. Simak terus informasi menaik wisata Hanya di wisataasik.web.id

Share:

Author: admin