Tempat Wisata Menarik Menara Eiffel – Paris

Tempat Wisata Menarik Menara Eiffel - Paris

Menara Eiffel Paris – Jika pertama kali kita mendengar kata Eiffel pasti yang terbayang adalah keromantisan dan kehangatan. Itulah kesan yang berhasil diciptakan masyarakat Prancis tentang Negaranya. Paris merupakan pusat fashion dunia dan juga banyak dijadikan lattar film-film romantis. Sudah banyak produser-produser Indonesia yang membuat film berlatarkan Paris dan menjadikan menara Eiffel sebagai tempat adegan utamanya.

Selain Menara Pisa, menara terkenal lainnya yang juga layak untuk disebut sebagai tempat bersejarah terkenal di dunia adalah Menara Eiffel. Menara ini berada di kota Paris dan menjadi salah satu ikon atau landmark Paris. Menara yang satu ini memang menarik, karena tergolong menara yang sudah tua usianya. Pembangunan menara ini dimulai pada tahun 1887 yang lalu, dan mulai diresmikan pada 31 Maret 1889.

Bagaimana tidak tempat wisata di perancis dan tempat wisata di paris, menara Eiffel yang berada di Kota Paris, Prancis ini memang sangat cantik dan eksotis selalu berhasil membuat pengunjung terpesona dan tak bisa berkedip untuk beberapa saat. Bangunan indah ini di buat oleh Gustave Eiffel, sehingga untuk mengingat namanya menara yang sangat tinggi ini dinamakan menara Eiffel.

Menara ini pada awalnya di buat sebagai gerbang untuk mengadakan sebuah pameran dengan level Internasional ini di bangun lebih dari satu abad yang lalu, tepatnya pada tahun 1889. Namun, ketika terjadi perang dunia pertama Menara Paris digunakan sebagai salah satu media informasi untuk menyampaikan berita kepada para tentara Prancis. Sehingga Menara Paris ini sangat berperan dalam dunia kemiliteran Prancis.

Ketika memasuki kawasan menara Eiffel, pengunjung akan menyaksikan bangunan menara dengan tinggi 320 meter terbuat dari besi baja dengan berat total 10.000 Ton. Menara paris ini memang diciptakan untuk menggambarkan sosok wanita yang elegan. Hal ini dibuktikan dengan masyarakat Prancis menyebut Menara paris dengan La Dame De Fer, dalam bahasa indonesia kata-kata ini bisa diartikan dengan Si Wanita Baja.

Jika pengunjung mendatangi menara Eiffel pada siang hari, maka kesan yang tergambar adalah melihat wanita yang tegas, angkuh dan menawan. Namun, jika pengunjung menyaksikannya pada malam hari maka kesan manis, ramah dan hangat terpancar dari lampu-lampu yang terpasang di seluruh menara.

Menara dibuat dari 18.083 bagian besi benam dan dibangun oleh ratusan pekerja. Bentuk menara ini menjadi menara pencakar langit di era modern pada zamannya. Saat ini menara ini dikenal sebagai Tempat Wisata di Paris yang romantis.

Baca juga: