Tempat Wisata Paling Indah Di Pantai Dampo Awang Beach

Tempat wisata paling indah di pantai Dampo Awang Beach

Pantai Dampo Awang Beach Taman Kartini ini memadukan taman dan pantai dalam satu tempat wisata. Sebuah taman yang berada di pinggir pantai utama Rambang ini jadi lokasi yang tempat untuk kamu yang ingin bersama keluarga dan pasangan.

Tempat Wisata Paling Indah Di Pantai Dampo Awang Beach

Wisata satu ini sangat terkenal dengan indahnya dimana pantai ini memiliki keindahan serta menarik pengunjung untuk mendatangi wisata ini. Dulunya pantai ini dikenal dengan pantai Kartini, namun semenjak berpindah tangan ke pihak swasta, taman ini serubah nama menjadi Dampok Awang Beach.

Fasilitas pantai Dampo Awang Beach

Tempat Wisata Paling Indah Di Pantai Dampo Awang Beach

Pantai Dampo Awang termasuk pantai yang sudah banyak dilakukan pembenahan dari pihak pengelolanya, sehingga fasilitas yang terdapat di dalamnya juga sudah dibangun sedemikian rupa. Pengunjung dapat menikmati bernagai macam fasilitas di pantai Dampo Awang sebagai berikut.

• Taman bermain anak
• Kolam renang
• Pantai berpasir putih
• Jangkar dampo awang
• Anjungan
• Penggung hiburan
• Perahu wisata
• Kios cinderamata
• Kolam buaya
• Permainan air (banana boat)

Legenda di pantai Dampo Awang Beach

Masyakat sekitar percaya jika dipantai ini menjadi lokasi peninggalan pejuang hak asasi perempuan RA. Kartini di Rembang. Keberadaan “Jangkar Dampo Awang” yang ada di temapt wisata ini menghadirkan sebuah legenda di masyarakat.

Konon kabarnya, Jangkar ini meupakan Jangkar yang terdampar saat sunan Bonang dan musafir China, Dampo Awang Bertarung. Pertarungan tersebut dimenangkan oleh Sunan Bonang, lalu sunan Bonang meningkat Dampo Awang di tiang kapal, dan menendang kapal ke lautan.
Konon, layarnya terdampar di daerah Bonang dan menjadi Watu Layar. Sementara jangkarnya terdampar di rambang tepatnya di pantai kartini yang kini disebut sebagai Dampo Awang Beach.

Taman rekreasi pantai Kartini atau Dampo Awang memang memiliki keunikan karena berada di tepi pantai yang memiliki taman berfasilitas yang jarang ada di taman lainnya seperti kolom renang, wahana bermain mandi bola dan fasilitas OUTBOUND, lalu kebun binatang mini jadi salah satu contoh fasilitas yang ada di Dampo Awang Baech ini.

Harga Tiket Masuk Dampo Awang Beach

Harga untuk masuk ke tempat wisata di Rembang ini adalah Rp10.000.

Lokasi Dampo Awang Beach
Lokasi Wisata Taman Kartini (Dampo Awang Beach) berada di Sebelah Barat Gedung DPRD dan Kantor Bupati Rembang, tepatnya berada di sebelah utara jalan pantura kota Rembang dan sebelah utara Kodim/Polres Rembang.

Baca juga; Wisata Asik Di Candi Prambanan