Tempat Wisata Taman Bunga Nusantara

Tempat Wisata Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara adalah sebuah taman bunga seluas 23 hektare yang terletak dekat Gunung Gede Pangrango dan Kebun Teh Bogor dengan jarak tempuh sekitar 2 jam perjalanan dari Jakarta. Di taman ini disimpan berbagai tipe bunga dan tanaman, dalam hal ini terutama budi daya anggrek. Diperkirakan ada sekitar 2000 jenis anggrek yang dirawat di tempat ini.

Tempat wisata yang cocok untuk backpacker yang ada di Bogor   adalah  Taman Bunga Nusantara. Hal itu dikarenakan bagi para backpacker yang sehabis berwisata di Taman Impian Jaya Ancol bisa mampir kesini dengan cara berjalan kaki. Alasannya adalah karena lokasi wisata ini dekat dengan lokasi Taman Impian Jaya Ancol Jakarta. Bisa dikatakan pula tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang terdekat dengan ibukota Jakarta.

Para backpacker tidak akan dikecewakan dengan pemandangan yang ada disini sebab akan menemukan pemandangan yang hijau, bunga yang mekar dengan beraneka warna serta wangi dari bunga-bunga tersebut menambah keindahan dari tempat ini.

Daya tarik wisata yang ada di Taman Bunga tersebut tidak terletak pada taman bunga itu saja namun pada sarana daya dukung wisata lainnya seperti fasilitas hiburan, wahana alam penuh dengan imajinasi, adanya teater mini, danau angsa, taman labirin, air mancur yang dilengkapi musical berupa musik, taman mawar dan masih banyak lagi lainnya. Para backpacker yang suka selfie bisa menjadikan tempat ini sebagai latar belakang untuk foto anda.

Bagi anda penyuka tanaman khususnya budidaya bunga, atau anda ingin menambah pengetahuan tentang jenis bunga yang ada di Indonesia ataupun luar negeri, ada baiknya anda datang ke tempat ini. Anda akan mendapatkan pengalaman baru tentang jenis dan nama bunga yang mungkin saja sebelumnya anda tidak tahu.

Fasilitas:

  1. Taman air, taman mawar, taman Perancis, taman rahasia (labirynth), taman bali, taman mediterania, taman palem, dan taman gaya jepang, rumah kaca, danau angsa, rafflesia mini theater, gazebo, alam imajinasi, lokasi piknik, amphitheater (panggung terapung) kereta datto, mobil wira-wiri, menara pandang, poliklinik, nany’s galleria.
  2. Taman Bunga Nusantara menyediakan kereta Datto, mobil wira-wiri untuk mengelilingi area seluas 35 hektar.
  3. Tersedia sound yang sangat banyak, sebagai pemandu anda ketika mengelilingi setiap wilayah di Taman Bunga Nusantara.
  4. di dalam taman, sudah disediakan kafetarian dengan berbagai jenis menu makanan pengganjal perut.

Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara:

  1. Saat ini, untuk dapat menikmati keindahan Taman Bunga Nusantara, anda hanya mengeluarkan uang sebesar Rp. 20.000,- / 2,5 $.
  2. Hotel di sekitar Taman Bunga Nusantara
  3. Untuk memberikan kenyamanan dalam berwisata di tempat ini, ada beberapa hotel di daerah Puncak Cipanas Cianjur yang tidak terlalu jauh dari lokasi yang direkomendasikan sebagai tempat istirahat.

Baca juga: