Tempat Wisata Unik Di Indonesia

Tempat Wisata Unik Di Indonesia

Tempat Wisata Unik Di Indonesia

Persoalan destinasi wisata, tentunya di Indonesia memiliki banyak tempat wisata unik yang sudah cukup terkenal di Kawasan Asia Tenggara.

Namun, tempat wisata yang ada di Indonesia masihlah banyak tempat yang hampir mirip yang ada di luar negeri. Kita bilang aja salah satu wisata pantai yang cukup terkenal yaitu pantai yang ada di Bali atau Lombok.

Selain di Indonesia, masih terdapat banyak sekali pantai di indah yang dapat di temukan di Thailand maupun di berbagai negara di Eropa.

Di indonesia sebenarnya sangatlah memiliki banyak sekali tempat wisaka yang cukuo unik dan tida terdapat di negara lain. Tempat wisata yang tidak akan bisa kalian temukan di negara lainnya.

Dimana tempat ini sebenarnya harus di publikasikan agar banyak orang bisa mengetahui tempat wisata yang ada di Indoensia.  Berikut adalah beberapa tempat wisata unik yang tidak akan bisa kalian temuakan di negara manapun.

1. Danau Kakaban

Danau Kakaban merupakan sebuah danau air tawae yang sangatlah unuk dan kamu pastinya tidak akan dapat memumkan kawasan wisata yang mirip seperti danau Kakaban dimanapun di negara.

Dimana didalam danau Kakaban kalian akan bisa melihat banyak sekali ubur-ubur yang tidak beracun dan pastinya tidak akan berbahaya bagi wisatawan.

Semua itu dikarenakan ubur ubur tersebut telah lama terjak di danau Kakaban selama ribuan tahuan oleh sebab itulah racunnya telah menghilang. Kalian juga pastinya akan sangat aman apabila kalian ingin berenang.

Danau Kakaban bisa klain temukan pada Kepulauan Derawan yang sudah dijadikan sebagai tempat wisata. Dimana yang yang telah mampu untuk mengungguli wisata di Raja Ampat yang ada di Papua.

2. Kawah Ijen

Tempat wisata dengan suasana kawah mungkin sudah sangat sering kalian temukan di berbagai negara di dunia ini. Akan tetapi pada Kawah Ijen kalian akan melihat kawah dengan cahaya biru pada saat dini hari.

Dimana Kawah Ijen bisa kalian temukan di Ijen, Banyuwangi, Indonesia. Destinasi wisata Kawah Ijen kalian juga bisa melakukan berbagai aktivitas pada saat mengkunjunginya.

Pertama kalian bisa melihat kawah blue fire pada saat dini hari dan yang selanjutnya adalah anda bisa melakukan trekking sambil melihat para pekerja tambang yang mengambil batu belerang yang sangat besar.

3. Danau Toba Dan Pulau Samosir

Penyebab dari Danau Toba menjadi salah satu daya tarik dan tidak akan pernah bisa di samakan dengan danau lainnya yang ada di berbagai negara lainnya dikarenakan adanya pulau ditengah-tengah danau toba.

Destinasi wisata ini bisa kalian jelajahi danau yang sangat luas dan melakukan aktivitas seperti memancing ataupun berkunjung di Pulau Samosir.

Dimana pelancong dapat menikmati berbagai kearifan lokal dari para penduduk dari Pulau Samosir.

Selain destinati wisata yang unik, kalian juga tidaklah boleh lupa dengan kuliner yang ada di Danau Toba karena disini dikenal memiliki makanan unik serta nikmat.

4. Pulau Komodo

Pulau Komodo menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia atau seven wonder bukannya terjadi tanpa adanya sebab.

Pada pulai ini sangatlah eksotis dari setiap sudutnya. Dimana kalian juga akan bisa menemukan spot menarik yang berisikan komodo, dimana kadal raksasa satu ini hanya akan bisa ditemukan di Indonesia.

Selain berisikan Komodo, pengunjung juga bisa melihat pantai yang memiliki pasir dengan warna pink yang sangat cantik dan indah.

Wisatawan yang mengkunjungi Pulau Komodo tentunya akan memberikan pengalaman yang seru dan berharga kepada siapapun. Hal tersebut termasuk kepada traveler asing yang sudah rela datang dari jauh.

5. Tanjung Puting

Tanjung Puting merupakan sebuah taman nasionak yang memiliki banyak orangutan yang akan sangat menakjukan bagi para pengunjung.

Di saat anda berkunjung ke Tanjung Puting, maka kalian juga bisa melakukan tur untuk tiga hari.

Pada saat tur tersebut, kalian akan berkeliling di kawasan hutan dan menyusuri sungai yang sangatlah lebar.

Apabila pengunjung telah pias dengan berbagai pemandangan yang ada dihutan yang berisikan orangutan.

Kalian juga bisa datang secara langsung ke penangkaran untuk bisa memberikan makan secara langsung pada satwa yang telah sangat langkah tersebut.

6. Gunung Kelimutu

Kelimutu

Keunikan dari Gunung Kelimuti yang ada di Indonesia adalah adanya tiga buah danau kawah yang berada di puncak gunung tersebut.

Pada danau tersebut juga memiliki warna yang berbeda dan akan selalu berubah dengan berjalannya waktu.

Kadang kala akan berwarna hijau, hitam, hingga biru dan semua hal tersebut tergantung pada kandungan air serta dari pengaruh cuara yang sedang terjadi.

Penduduk setempat juga mempercai bahwa danau tersebut merupakan tempat pulangnya bagi arwah. Maka dari itu tidak mengherankan apabila masyarakat disini sangatlah menghormati Gunung Kelimutu yang memiliki kawah yang sangat unik yang ada di Indonesia.

7. Pemakaman Trunyan

Apabila wisatawan mengkunjungi bali pastinya tidak akan lengkap jika tidak berkunjung ke Desa Trunyan. Di tempat ini kalian tidak akan bisa menemukan berbagai objek wisata menarik seperti kuta atau Seminyak.

Akan tetapi kalian akan melihat pemakaman tradisional yang cukup mengerikan. Dimana tempat ini, orang yang sudah meninggal tidak akan dikubur didalam tanah seperti umumnya.

Namun akan dibiarkan diatas tanah dan hanya akan ditutup dengan kaun putih serta di sekelilingnya ditutup dengan kayu. Walaupun mayat tersebut dibiarkan begitu saja diatas tanah.

Namun bau dari mayat tersebut tidaklah akan tercium sama sekali. Dikarenakan kawasan ini bisa tetap segar dikarenakan bau dari mayat akan diserap oleh pohon Taru Menyan yang banyak tumbuh di daerah tersebut.

Itulah tadi Tempat Wisata Unik Di Indonesia yang bisa kalian kunjungi. Apakah kalian telah memiliki rencana untuk melakukan traveling di berbagai tempat diwasata di dunia?

Akan tetapi kenapa kalian tidak mengkunjugi tempat wisata yang unik yang ada di indonesia yang sudah kami sebutkan diatas.

BACA JUGA: Tempat Wisata Indonesia Yang Sudah Mendunia

Kiriman serupa