Wisata baru di Danau Singkarak, Bukit Cinangkiak

Wisata baru di Danau Singkarak, Bukit Cinangkiak

Ini dia wisata yang masih hangat dan menjadi perbincangan para wisatawan di Media Sosial. Berada di Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, tempat ini ramai pengunjung ketika musim liburan dan akhir pekan. Banyak wahana yang bisa kamu coba di sini dan tentunya akan memberikan sensasi liburan yang berbeda. Mari kita bahas Wisata baru di Danau Singkarak, Bukit Cinangkiak :

Jembatan Gantung yang Mendebarkan

Bagi kamu yang ingin mencoba permainan seru bisa mencoba melintasi jembatan gantung. Jembatan ini salah satu permainan yang cukup menantang berupa papan yang diikat tali dan membentuk jembatan. Berada di sini pengunjung akan merasakan sensasi mendebarkan.

Rumah Pohon Puncak Cinangkiak

Tempat ini selain bisa dipakai untuk beristirahat juga diminati pengunjung sebagai spot foto karena bentuknya yang unik. Kamu dapat berfoto dengan latar pemandangan perbukitan lalu yang indah lalu mengunggahnya di media sosial.

Kafe di Puncak Cinangkiak

Kalau ingin sekedar bersantai sembari minum segelas kopi dan makanan ringan di sini tempatnya. Dari sini pengunjung bisa menikmati pemandangan Danau Singkarak dan panorama perbukitan dengan latar persawahan dan pedesaan di bawahnya.

Paralayang yang Memacu Adrenaline

Di lokasi ini juga disediakan fasilitas olahraga paralayang. Kamu yang ingin memacu adrenalin sembari menikmati keindahan Danau Singkarak dan hijaunya pedesaan dari udara bisa mencobanya.

Bersantai di Pepondokan

Setelah lelah mengelilingi obyek wisata ini yang luas, kamu bisa beristirahat bersama keluarga di pondok-pondok yang telah tersedia. Dari sini akan terasa semilir angin serta terlihat pemandangan indah Danau Singkarak, persawahan, pedesaan dan suasana sekitar perbukitan di bawahnya.

Akses Menuju Lokasi

Kalau berangkat dari Kota Solok, jarak tempuhnya sekitar 16 kilometer dengan estimasi waktunya 25 menit. Lokasi wisata ini dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Tiketnya cuma seharga Rp 5.000 per orang. Bagi yang membawa kendaraan, biaya parkir sepeda motor Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000