Destinasi Wisata Batam Yang Keren dan Wajib di Kunjungi

Tempat wisata di batam banyak dikunjungi oleh wisatawan dimana kota batam merupakan salah satu kota dengan kepadatan penduduk nomor tiga terbesar di sumatera yang memiliki perkembangan sangat pesat terutama dibidang pariwisata. Kota batam juga merupakan salah satu kota industri di indonesia dengan pengunjung baik dari dalam negeri maupun luar negeri lumayan banyak.

Kota batam merupakan salah satu kota yang terletak di kepulauan riau dengan anekan tempat wisata di batam yang sungguh menarik untuk dikunjungi. Dan menjadi minta utama para wisatawan yang datang ke batam selain untuk berbisnis. Batam dikelilingi oleh selat singapura dan selat malaka dengan jumlah memiliki penduduk mencapai 1.150.000 jiwa sensus 2012. Kali ini saya akan membahas beberapa tempat wisata di kota batam yang menarik untuk dikunjungi, diantaranya ada wisata alam, wisata buatan hingga wahan permainan yang mengaksikan, untuk itu mari kita simak beberapa tempat wisata batam dibawah ini.

Tempat Wisata di Batam yang Populer dan Terkenal

Beberapa pilihan tempat wisata dibawah ini bisa menjadi dasar petunjuk kunjungan wisata anda ke batam, ada beberapa tempat dan spot menarik di batam mulai dari wisara alam hingga wisata buatan. Berikut beberapa destinasi di batam yang perlu anda kunjungi.

  • Pantai Nongsa Batam

Panti Nongsa merupakan salah tempat wisata di Batam yang memiliki pemandangan sangat cantik, pantai Nongsa banyak dikunjungi oleh wisatawan karena keindahan pantai dengan pasir putihnya, Pantai Nongsa terletak di Kecamatan Nongsa, hanya sekitar 10 menit jika ditempuh dari bandara. Banyak wisatawan yang datang ke tempat wisata ini untuk menikmati keindahan lautnya, mereka juga dapat menginap di hotel pinggiran pantai dengan harga tidak terlalu tinggi untuk menikmati keindahan pantai pada pagi hingga sore hari yang indah.

  • Objek Wisata Kampung Vietnam

Tempat wisata selanjutnya adalah sebuah kota yang ada di kepulauan galang yang didominasi oleh masyarakat vietnam, kampung ini menjadi sejarah penting bagi masyarakat sekitar karena pada saat terjadi perang di vietnam banyak masyarakat vietnam yang berkunjung ke tempat tersebut, dengan menggunakan perahu sederhana mereka mengunjungi tempat tersebut. Pemerintah indonesia memberikan ijin kepada mereka untuk mengungsi di tempat tersebut sementara waktu sampai perang yang di negara mereka reda. Setelah perang telah usai mereka kembali ke negaranya dan membiarkan tempat tersebut kosong. Hingga sekarang tempat tersebut menjadi tempat wisata tersendiri dan unik karena tidak ada sebuah desa yang tidak berpenghuni namun memiliki adat yang tidak ada di indonesia.

Itulah beberapa destinasi di batam yang wajid anda kunjungi, dan masih banyak lagi tempat lain yang bisa anda kunjungi selain 2 tempat diatas.

Kiriman serupa