Wisata Cloud Forest Garden by The Bay

Wisata Cloud Forest Garden by The Bay

Jika berwisata ke Singapura tentu banyak destinasi yang sudah menjadi pilihan kalian untuk dikunjungi. Jangan sampai ketinggalan untuk datang ke Garden by The Bay. Karena disana ada air terjun didalam rumah kaca Cloud Forest Garden by The Bay.

Cloud Forest Garden by The Bay adalah Cloud Mountain yang berada di tengah-tengah Cloud Forest Dome, sebuah replika gunung setinggi 42 meter yang diselimuti tumbuh-tumbuhan hijau yang rimbun, menyerupai hutan tropis lengkap dengan air terjun buatannnya.

Kita akan dibuat takjub di Cloud Forest Garden by The Bay ini, keindahan yang disajikan Cloud Forest yang menampilkan ribuan tanaman tropis yang diambil dari hutan tropis dari berbagai belahan dunia. Dan The Fall sendiri yang dinobatkan sebagai World tallest indoor waterfall.

Singapore tidak tanggung-tanggung dalam membuat tempat wisata. Selain edukatif, menarik dan juga canggih. Dengan kabut dan hawa dingin buatan di dalam dome ini menambah kesan hutan yang sejuk dan indah.

Di dome ini yang keren adalah jalan-jalan di Cloud Walk, jembatan yang mengelilingi waterfall. jembatan ini berada di ketinggian 35 meter, dari jembatan ini kita bisa melihat pemandangan di dalam Cloud Forest yang mengagumkan. Selain The Fall yang menjadi pemeran utama di dome ini, ada banyak lagi yang bisa kita kunjungi untuki menambah wawasan kita, seperti:

Disini juga semakin menarik dengan adanya Theater +5 Degrees: ini adalah virtual experience, ruangan dengan temperatur suhu udara yang mewakili suhu udara di planet bumi ini. Earth Check: disini kita bisa belajar mengenai Bologi dan Geologi, yang membahas tentang efek cuaca pada bumi di masa depan.

Crystal Mountain: tempatnya belajar berbagai macam stalagmit dan stalagtit batu kristal, dan yang Lost World: yang menghadirkan tanaman dan tumbuhan yang hidup diatas gunung di ketinggian 2.000 meter diatas permukaan laut.

Jangan sampai ketinggalan untuk Wisata holtikultura ini telah memenagkan banyak penghargaan, seperti, Design of the Year, Award for Outstanding Achievement, International Architectural Awards dan masih banyak lainnya.

Dan yang pasti jika kita sudah masuk ke Cloud Forest Garden by The Bay kita akan dibuat terkesima dengan desain Cloud Forest yang super indah ini. Tempatnya yang sejuk seperti di hutan asli membuat kita betah berlama-lama disini. Jangan sampai lupa ya untuk berkunjung ke Gardens by the Bay