Wisata Icon Thailand di Royal Grand Palace Bangkok

Wisata Icon Thailand di Royal Grand Palace Bangkok

Pengunjung Thailand tidak akan pernah merasa bosan ketika berlibur di Thailand.. Sejumlah tempat wisata ditawarkan baik itu yang menjadi tempat terpopuler maupun tempat wisata bersejaraj. Ada satu tempat yang menjadi Icon Thailand, yaitu Royal Grand Palace Bangkok.

Wisata Royal Grand Palace Bangkok.

Didirikan pada tahun 1782 atas perintah Raja Rama I dan selama 150 tahun menjadi kediaman raja, sekaligus gedung administratif pemerintahan. Area seluas 218.400 meter persegi ini dikelilingi tembok tinggi sepanjang 1,9 kilometer dan berlokasi di dekat Sungai Chao Phraya. Royal Grand Palace terdiri dari tiga bagian, yaitu bagian depan, tengah, dan dalam. Bagian depan diperuntukkan sebagai kantor bagi beberapa kementrian, bagian tengah terdiri dari tiga gedung yang digunakan oleh raja untuk mengerjakan tugas-tugas negara.

Dari ketiga gedung tersebut, hanya dua yang dibuka untuk umum. Lalu bagian dalam tempat keluarga Raja tinggal. Bagian dalam Royal Grand Palace menyerupai kota kecil, dihuni oleh perempuan dan anak laki-laki yang sedang memasuki fase pubertas. Meskipun saat ini tidak ada yang tinggal disana, tapi area ini tetap tertutup untuk umum. Saat ini, Royal Grand Palace digunakan untuk melaksanakan seremoni keluarga kerajaan dan jamuan kenegaraan.

Bagi pengunjung yang tidak bisa berbahasa Thailand, pihak Royal Grand Palace menyediakan tourguide yang bisa berbahasa Inggris dan tidak dikenakan biaya. Tourguide disediakan pada pukul 10.00, 10.30, 13.30, dan 14.00. Selain itu, tersedia juga audio guide yang bisa disewa dengan harga 100 baht atau sekitar Rp 40.000 ditambah menyerahkan passport atau kartu kredit sebagai jaminan keamanan.

Untuk kalian yang ingin pergi ke Istana Grand Palace Bangkok diharuskan bawa Topi atau Payung, bawa air minum dan siapkan handuk atau tissue. Karena cuacanya bisa jadi sangat sangat panas banget.

Akes Menuju Royal Grand Palace Bangkok

Na Phra Lan Road, Old City (Rattanakosin) wisata ini bisa dicapai dengan naik boat dari BTS Saphan Taksin menuju pier No 9 (ta chang).

Harga Tiket Masuk Royal Grand Palace Bangkok

500 baht atau sekitar Rp 200.000. Sudah termasuk tiket terusan, maksudnya bisa mengunjungi semua area yang ada di Royal Grand Palace Bangkok.