Wisata Jeju Island di Yongduam Rock Korea

Wisata Jeju Island di Yongduam Rock Korea

Meski berwisata ke Pulau Jeju harus menempuh jarak beberapa jam dari Korea, namun hal itu tidak membuat para wisatawan untuk berhenti mencari tahu mengenai keindahan Pulau Jeju. Ketika sampai di Jeju enaknya lansung melihat pemandangan yang indah disekitaran Jeju-do. Disambut dengan ombak yang membentur karang-karang yang keras, salah satunya adalah Dragon Head Rock, orang lokal menyebunya Yongduam Rock.

Sebuah batu karang yang berbentuk Kepala Naga. Ada sebuah kisah dibalik Yongduam Rock, versi cerita yang beredar tentang Dragon Head Rock ini, legenda kuno Korea yang terkuak seiring perkembangan zaman dan kepercayaan masyarakat lokal yang ada.

Satu cerita yang paling banyak tersiar adalah, Konon ada seeokor Naga yang mencuribatu giok yang berharga dari Mout Hallasan, pada saat ia terbang sang dewa yang berada di Mount Hallasan murka atas perbuatan Naga yang mencuri batu giok tersebur, lalu ia langsung membunuh Naga itu, seketika sang Naga jatuh ke lalut dan kepalanya membetur karang dan berubah menjadi batu. Ada juga kisah yang menyebutkan tentang seekor kuda yang bermimpi ingin menjadi seekor Naga dan bisa terbang, namun ia malah membeku dan menjadi batu karang, atau legenda lain tentang pertarungan si naga dan singa.

Yongyon adalah sebuah danau yang berlokasi 200 m barat dari Yongduam. Dinamakan demikian karena Yongyon adalah sebuah tempat bermain untuk para naga yang kemudian disukai oleh para leluhur untuk berperahu di air yang jernih dan di kelilingi oleh bukit-bukit yang mengelilingi danau, yang menciptakan sebuah pemandangan yang indah saat malam di musim panas, ketika bulan purnama tempat ini akan luar biasa indahnya, bias cahaya yang memantul dari air danau membuat tempat ini sangat romatis.

Di sekitar Yongduam Rock, kita dapat melihat Haeneo wanita penyelam yang bekerja untuk menangkap hewan laut yang kan dijadikan seafood. Ada banyak kafe, bar, dan restoran disini. Jalan pantai antara Aewol-eup dan Yongduam adalah tempat yang populer untuk pasangan yang sedang berlibur di Jeju. Kafe dan restoran seafood disni menjadi tempat favorit untuk bersantap disini, indahny menikmati seafood sambil berwisata ke Yongduam Rock.

Address:
Yongdamroteo-ri Yongdam-2dong, Jeju-si, Jeju-do
제주 제주시 용담2동 용담로터리 인근 바닷가

Type:
Seasides/ Beaches/ Islands

Operating Hours:
24 hrs

Parking Facilities:
Available

Admission Fees:
Free

Facilities for the Handicapped:
Parking spaces for visitors with disabilities