Wisata Misterius di Jeju Mysterious Road

Wisata Misterius di Jeju Mysterious Road

Jika Jeju-do dikenal dengan wisata yang indah dan menakjubkan, namun ada juga sebuah tempat yang didatangi karena mengundang rasa penasaran para wisatawan. Tempat ini cukup terkenal di Jeju Island, ada sebuah jalan di Jeju Island yang disebut Mysterious Road oleh para penduduk setempat, jalan ini terletak di bukit di bawah kaki gunung dan menghubungkan dua jalan utama di Pulau Jeju, penduduk lokal menyebutnya Dokkaebi Road.

Kabarnya, jalanan ini membuat mobil-mobil atau apa saja yang diletakan bisa berjalan sendiri, padahal jalanannya menanjak! Wow, mengapa bisa begitu ya? Menurut cerita, kejadian ini terjadi dimulai sekitar 30 tahun yang lalu, ada sepasang suami-istri yang sedang berlibur di Pulau Jeju, lalu mereka memarkir mobilnya di pinggir jalan ini, dan mereka mengambil foto-foto di sekitar jalan ini, setelah mereka mengambil gambar, sepasang suami istri ini melihat bahwa mobil mereka berpindah tempat dan jalan sendiri tanpa pengemudi dan mesin dalam keadaan mati, yang lebih mustahilnya bahwa jalanan ini menanjak. Sepasang suami-istri ini langsung menganggap bahwa jalanan ini “berpenghuni”.

Setelah kejadian ini, jalanan ini malah dijadikan objek wisata oleh penduduk lokal. Banyak orang yang penasaran dan ingin membuktikannya, banyak yang sengaja memarkir bus wisata mereka dan mematikan mesinnya, lalu mereka terkejut karena bus-nya memang jalan sendiri dan menanjak ke atas. Banyak juga yang mecoba menuangkan air di Jeju Mysterious Road ini, dan hasilnya air malah mengalir ke atas bukan kebawah.

Sampai saat ini belum ada penjelasan ilmiah yang pasti tentang Jeju Mysterious Road, namun desas-desusnya adalah, mengapa jalanan ini bisa membuat mobil atau bus menanjak sendiri ke atas, itu karena ilusi optik, yang sebenarnya Jeju Mysterious Road memiliki jalan menurun namun terlhat menanjak karena banyak pepohonan di sekitarnya yang membuat jalanan ini menjadi terlihat menanjak. Well, walaupun tempat ini menjadi sebuah misteri, namum banyak yang penasaran untuk membuktikan, jika kita sedang berada di Jeju Island, jangan lupa untuk berhenti di jalan ini dan membuktikan sendiri tentang Jeju Mysterious Road.