Wisata Pantai Tanjung Tinggi Belitung

Wisata Pantai Tanjung Tinggi Belitung

Pesona Pantai Belitung selalu saja memberikan sisi lain kehidupan yang begitu Indah. Kita akan terbuai dengan pemandangan dan keindahan alam yang ada di Belitung. Pantai Tanjung Tinggi Belitung merupakan salah satu pantai terindah, karena diapit oleh dua semenanjung. Pantai ini berpasir putih, dan unik karena terdapat ratusan batu granit yang berukuran besar bahkan dapat dikatakan raksaksa yang tersebar di kedua semenanjung dan juga di laut di depan pantai.

Ukuran granit mulai dari beberapa meter kubik hingga ratusan meter kubik lebih besar dari sebuah bangunan sebesar rumah. Kita bias naik, berjalan dan melompat diantara batu-batuan untuk menikmati pemandangan yang indah dari setiap sudut kita berdiri. Bentuk dari batu-batu besar itu juga unik, sebagian membentuk gua, juga ada Batu-batu yang bertumpuk satu sama lain membentuk obyek yang menarik. Sehingga terkesan sangat eksotis

Bagi yang senang dengan fotografi pasti menyukai pantai ini, karena pemkitangan nya luar biasa. disini juga merupakan salah satu tempat syuting lascar pelangi. Pantai Tanjung Tinggi Belitung sangat indah dinikmati di sore hari, kita bisa melihat Anak-anak kecil dan keluarga yang bersantai di sore hari. ombak di pantai ini tidak besar, air lautnya jernih dengan permukaan bawah laut yang berpasir, anak-anak akan sangat suka bermain di pantai.

Kita tidak perlu khawatir dengan serangan ikan hiu, karena di Belitung tidak pernah terjadi serangan hiu. Yang kita mungkin harus waspadai adalah ubur-ubur, khususnya yang berukuran besar. Pelabuhan Bilik atau disebut juga tajung tinggi (belitung). Dahulu tempat ini adalah tempat pelabuhan bagi nelayan desa terdekat yaitu Keciput atau Tanjung Tinggi.

Di Tanjung Tinggi ini bisa kita temukan banyak tempat makan. Ini adalah tempat yang menyenangkan untuk kita beristirahat sejenak, minum kopi atau memesan makan siang. Menu utama disini adalah seafood. Hanya saja, jangan berharap kita mendapatkan pelayanan sekelas restoran Karena meraka hanya orang biasa dari desa yang membuka restoran sederhana. Tapi Jangan khawatir, orang di sana selalu ramah tamu.

Jika kita ingin berenang, sambil menikmati eksotis batu besar kita tidak perlu takut tidak ada fasilitas untuk membersihkan diri , karena Restoran biasanya menyediakan fasilitas untuk mandi dan membersihkan badan dari air Total panjang pantai kira-kira 1.2km, tapi kita bisa berjalan lebih jauh lagi karena sepanjang pantai pasir tetap putih