Wisata Pemandangan Bawahh Laut Eksotis di Pulau Ahe Papua

Wisata Pemandangan Bawahh Laut Eksotis di Pulau Ahe Papua

Mari berwisata ke Perairan yang Kaya Biota Laut dan Terumbu Karang Menambah Daya Tarik Pulau. Menjelajah Papua memang tidak ada habisnya selain terkenal akan wisata Raja Ampatnya, Papua memiliki lebih dari banyak destinasi yang sangat indah namun juga terdapat banyak destinasi yang belum terungkap yang menanti setiap wisatawan yang ingin mencoba menjelajahnya. Pulau Ahe merupakan salah satu tempat wisata yang paling diminati wisatawan luar. Tempat wisata ini tidak pernah sepi akan turis yang ingin menikmati keindahan alam Pulau Ahe, di Perairan Nabire, Provinsi Papua.

Pulau kecil ini memiliki potensi wisata yang sangat menarik terutama potensi wisata baharinya. Pulau ini masih terlihat sangat bersih dan alami berkat kerjasama antara masyarakat dengan pihak swasta di bawah naungan Dinas Pariwisata Kabupaten Nabire dan Provinsi Papua. Pulau Ahe sangat memikat setiap wisatawan yang berkunjung, karena menawarkan ketenangan dan kesejukan yang dipadu dengan keindahan dan keeksotikan alamnya. Keindahan alam di pulau ini mampu memberikan ketenangan hati dan kesejukan bagi siapa pun yang datang ke sini.

Selain memiliki pemandangan alam yang mempesona, Pulau Ahe juga memiliki pemandangan bawah laut yang luar biasa. Berbagai macam jenis ikan dan terumbu karang masih sangat alami dan belum tercemar. Pulau dengan pantai berpasir putih ini juga bebas dari sampah baik di daratan maupun di perairannya. Sementara itu seni budaya pulau ini juga tidak kalah menarik untuk disaksikan. Atraksi seni budaya yang ditampilkan di Pulau Ahe sekaligus untuk membantu kelangsungan hidup warga setempat sebagai tambahan penghasilan bagi keluarganya.

Setiap penampilan seni budaya mereka akan dibayar oleh para wisatawan yang datang berlibur ke Pulau Ahe. Kegiatan seni dan budaya setempat mampu menjadi atraksi wisata yang memiliki hubungan erat dengan pariwisata pulau ini. Pulau Ahe memiliki luas kurang lebih 300 m persegi. Salah satu keunikan Pulau Ahe terdapat bangkai pesawat tua peninggalan sekutu pada Perang Dunia II yang sebagian besar telah dipindahkan ke daratan. Anda tak perlu khawatir untuk mencari penginapan, karena di pulau ini sudah tersedia beberapa bungalow.

Untuk bisa mencapai tempat wisata yang penuh keindahan alamnya ini, Anda bisa berangkat dari kota Nabire bisa menuju ke Satpol Air Polres Nabire yang berada di Pelabuhan Samabusa dengan lama perjalanan sekitar setengah jam dengan kendaraan darat. Dari pelabuhan ini Anda dapat menyewa kapal motor untuk menuju ke Pulau Ahe dengan waktu jarak tempuh perjalanan sekitar satu jam.