Air Terjun Bidadari

Air terjun bidadari merupakan salah satu tempat wisata paling indah di kota bogor dan destinasi unggulan di sentul paradise park. Desain dari wahana ini memang tidak begitu natural, karena sudah ada wahana buatan seperti kolam renang, dll.

Dilokasi wisata juga disediakan wahana yang khusus diperuntukkan kepada anak-anak, dimana tepat dibawah air terjun bidadari terdapat sebuah kolam renang sedalam 30 cm, yang sangat aman untuk anak anak.

Selain itu juga ada kolam renang khusus dewasa dengan kedalaman 1,5 meter. Kolam ini ditujukan kepada pengunjung yang ingin berenang dan berendam santai. Jika ingin berenang menggunakan ban pelampung dapat menyewa nya dengan harga yang sangat terjangkau.

Air kolam yang digunakansangat jernih dan alami. Tidak seperti pemandian pada umumnya yang mencampurkan isi air kolam dengan bahan kimiawi. Air yang digunakan adalah air alami tanpa tercampur bahan bahan  kimia appun.

Air yang digunakan didatangan langsung dari kolam sumber, sehingga sangat aman tanpa menimpulkan iritasi kulit. Uniknya di sekeliling tepi kolam tidak menggukan keramik, melainkan menggunakan pasir putih yang sangat terkesan alami. Dan pasir putih ini didatangkan dari pu;lau belitung.

Selain air terjun dan kolam renang, di lokasi wisata juga terdapat wahana seru lainnya seperti perahu tangan, wave pool, lazy pool, dan flying fox. Wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Jika ingin membeli tiket, sebaiknya membeli di loket secara langsung, di dekat gerbang pintu masuk. Apabila ada yang menawarkan penjualan tiket di tempat lain selain di loket, maka sebaiknya mengabaikannya. Karena banyak dugaan bahwa penjual tiket selain di pintu gerbang adalah bentuk dari pungutan liar oleh warga sekitar.

Tepat di sekeliling air terjun Bidadari terdapat bebatuan besar. Dan berdasarkan cerita yang dikisahkan oleh penduduk setempat, diantara bebatuan besar tersebut terdapat semacam celah atau ruang. Dan celah itu digunakan tempat persembunyian oleh Joko Tarub. Joko Tarub bersembunyi di celah tersebut untuk mengintip para bidadari yang sedang mandi yang datang dari kahyangan . Dan kisah inilah yang melatar-belakangi asal usul nama Air Terjun Bidadari.

Lokasi Air Terjun Bidadari

Air terjun Bidadari terletak di Kabupaten Bogor, tepatnya di desa Bojongkeneng, Sentul. Akses jalan menuju lokasi juga terbilang cukup mudah karena dapat di jangkau dengan menggunakan kendaraan roda 4.

Baca juga: