Berburu Oleh-Oleh Murah di Lucky Chinatown, Filipina

Berburu Oleh-Oleh Murah di Lucky Chinatown, Filipina

asanya kalau liburan seputar Indonesia mungkin ciri khas yang mendominasi adalah Kuliner dan citarasa. Namun jika liburan keluar negeri rasanya tidak lengkap rasanya bila pergi liburan tidak membawa pulang oleh-oleh. Bila ke Filipina, di sinilah tempat belanja oleh-oleh yang murah meriah.

Mengambil reviews dari para Traveller yang berkesempatan untuk berkunjung ke Filipina atas undangan Philippine Department of Tourism bersama Philippine Airlines. Dan mereka pun berburu oleh-oleh di Kota Manila, Filipina. Maria, guide yang menemani rombongan selama di Manila pun mengungkapkan banyak tempat berbelanja oleh-oleh di Manila yang bisa dijajali. Tergantung dari budget yang dimiliki traveler.

“Kalau ingin mencari oleh-oleh di Manila banya ktempay yang bisa didatangi. Mulai dari yang harganya murah sampai yang mahal. Seperti di SM Mall atau Mall of Asia,” ujar Maria.

Tentu saja harga barang di mall adalah harga pas dan tidak bisa ditawar. Maria pun merekomendasikan jika ingin berbelanja murah meriah datang saja ke Lucky Chinatown. Lucky chinatown masih berada di kawasan Chinatown Manila. Kawasan ini terdir idari mall dan pasar tradisional. Kami pun di sarankan untuk berbelanja di luar mall alias berburu di kaki lima.

“Kalau berbelanja di luar kamu bisa tawar harga. Tenang saja, mereka mau kok menurunkan harga,” tambah Maria.

Mencoba menelusuri kawasan ini untuk berburu oleh-oleh. Suasananya tidak jauh bereda dengan pasar-pasar tradisional di Indonesia. Beragam jualan seperti buah-buahan, sembako, pakaian, mainan anak, dan beragam cindera mata berjajar di sini Harganya pun bisa dikatakan tidak terlalu mahal. Semakin banyak jumlah traveler membeli barang, harganya pun semakin murah. Tergantung dari bahan dan jenis souvenir yang dipilih.

Ada mainan kunci dengan beragam bentuk, seperti bendera Filipina, Jeepney, ikonik Filipina, pulau-pulau cantik di Filipina dan lainnya. Juga ada tas rotan, dompet kecil bertulisamn Filipina, beragam magnet kulkas, beragam mainan kayu, dan miniatur Jeepney. Traveler bisa memilih dan mencampur semua oleh-oleh tersebut. Setalh memilih jangan lupa tawar menawar dengan penjualnya ya. Selamat berbelanja