Daftar Destinasi Wisata Dunia di Bawah Laut

Daftar Destinasi Wisata Dunia di Bawah Laut

Nah untuk para pecinta diving atau menyelam tentu ini merupakan suatu destinasi unik dan menarik yang ditawarkan oleh Dunia. Dengan keanekaragaman dan keunikan dunia bawah laut. Beberapa destinasi laut bahkan memiliki harta karun tersembunyi di dasar laut yang menanti untuk disingkap.

Berikut ada beberapa Destinasi Wisata Dunia di Bawah Laut

Chuuk Lagoon, Mikronesia

Chuck lagoon menjadi lokasi menyelam terbaik di dunia. Tempat ini memiliki 48 lebih situs penyelaman terbaik, seperti kapal karam bekas perang dunia kedua di kedalaman 100 meter.  Selain itu, ada sekitar 15 bangkai kapal di kedalaman 40 hingga 60 meter, termasuk San Francisco Maru yang terkenal. Bangkai kapal ini dipenuhi dengan amunisi, truk, ranjau, bom dan tank. Ada juga Katsuragisan Maru di kedalaman 58 hingga 70 meter.

Gili Trawangan, Indonesia

Tiga pulau di Gili menjadi tujuan wisata laut yang populer karena keindahan alam dan kehidupan laut yang melimpah. Gili Trawangan, adalah pulau terbesar dan terkenal untuk menyelam.  Di sini, Anda bisa menjelajahi terumbu karang di sekitar pulau dan kemudian menjelajah ke perairan lebih jauh. Jika beruntung, Anda juga akan menemukan hiu dan manta. Atau melihat mola mola ketika arus sedang berjalan.

Tidak hanya di kawasan itu, Anda juga bisa mengunjungi Shark Point untuk menikmati pemandangan karang cantik, kura-kura hingga hiu karang dan ikan pari.  Tempat menyelam lain yang patut dikunjungi di daerah ini adalah Takat Tunang. Situs itu terletak di sebelah barat laut Lombok dan merupakan penyelaman karang dalam hingga kedalaman maksimum 45 meter.

Bay Island, Honduras

Kepulauan Bay di Honduras terkenal sebagai situs penyelaman terbaik di dunia. Beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi diantaranya sisi utara Utila. Tempat itu diketahui memiliki dinding dan gua yang dalam untuk dijelajahi pada kedalaman 45 hingga 80 meter. Beberapa gua yang lebih dalam di sisi utara memiliki stalaktit, dan ada banyak spesies ikan pelagis seperti barakuda, marlin dan lumba-lumba.

Dahab, Laut Merah

Filipina berada di dalam Segitiga Karang dan memiliki kehidupan laut yang melimpah, ditambah berbagai area penyelaman untuk dijelajahi.  Puerto Galera adalah salah satu daerah terbaik untuk itu. Lokasi tersebut merupakan pilihan yang baik untuk penyelam yang berpengalaman, dan mereka yang ingin belajar menyelam.

Dahab, Laut Merah

Dahab mungkin merupakan tujuan menyelam paling ikonik, berkat Blue Hole, dengan kedalaman sekitar 130 meter. Blue Hole memiliki lengkungan yang menghubungkannya dengan Laut Merah, pada kedalaman 55 meter.