Daftar Tempat Wisata Hits di Jogja Yang Instagrammable

Daftar Tempat Wisata Hits di Jogja Yang Instagrammable

Liburan asik ke Jogja merupakan salah satu destinasi wisata yang paling irit. Jogja menjadi salah satu kota yang populer dikunjungi. Pasalnya, Yogyakarta memiliki sejumlah destinasi liburan yang bagus dan seru untuk diikunjungi.

Dengan objek wisata yang komplit, mulai dari pantai cantik, wahana bermain yang seru, air terjun yang eksotis hingga kuliner enak pun tersedia. Tak hanya itu, fasilitas, transportasi, dan akomodasi disini pun lengkap memadai. Lalu, apa saja sih tempat wisata terbaru di Jogja yang bikin instagram makin hitz? Inilah Daftar Tempat Wisata Hits di Jogja Yang Instagrammable :

  • Green Village Gedangsari

Green Village Gedangsari akan memanjakan mata kamu dengan hamparan permadani hijau yang bisa dinikmati dari atas perbukitan. Tak hanya di waktu-waktu tertentu, sepanjang hari dari pagi hingga malam pemandangan di Green Village Gedangsari bisa dinikmati dengan pesona yang berbeda di tiap-tiap waktunya.

  • Upside Down World Jogja

Upside Down World Indonesia juga hadir di kota Jogja yang siap memanjakan pengunjung yang suka banget mengabadikan momen penting dan indah. Museum Upside Down di Yogyakarta ini resmi dibuka pada tanggal 4 Juli 2016. Dan sampai saat ini tempat ini mendapatkan respon yang paling banyak dari para wisatawan.

  • Jogja Bay Waterpark

Keunikan dari Jogja Bay Waterpark adalah terdapat story telling antara Tradisi Jogja dengan para bajak laut Eropa yang dituangkan melalui On-site Live Show, Karakter, Water rides dan Merchandise. Jogja Bay Waterpark menjadi sebuah perkampungan tua Bajak Laut yang bernuansa Tropical Lust yang penuh dengan tanaman hijau dan thematic old pirates.

  • Kalibiru Kulon Progo

Kalibiru adalah objek wisata alam paling terkenal, populer dan nge-hits di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Indonesia, dalam beberapa bulan terakhir. Harga tiket masuk dan paket wisata yang murah dengan panorama pemandangan alam seperti surga, membuat tempat wisata ini banyak dikunjungi turis, traveler hingga backpacker.

  • Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan, begitulah bagian dari hutan di kawasan RPH (Resort Pengelolaan Hutan) Mangunan yang ditumbuhi tanaman Pinus merkusii ini disebut. Lokasinya yang bisa ditempuh searah dengan situs makam Raja-Raja Imogiri membuat banyak orang salah menyebutnya menjadi Hutan Pinus Imogiri, terutama wisatawan yang berasal dari luar Jogja.

  • Kereta Gantung di Pantai Timang

Pantai Timang Gunungkidul ini sebenarnya dibagi menjadi dua areal yang berbeda, pada bagian pertama berada di sebelah Timur yang merupakan pantai dengan pasir yang berwarna putih bersih sama dengan kebanyakan pantai putih lainnya. Sedangkan pada bagian kedua yang berada pada sisi bagian Barat berupa perbukitan batu-batuan yanng cukup terjal yang berbatasan langsung dengan laut.

Untuk mencapai Pulau Timang ini wisatawan harus menggunakan semacam gantole tradisional atau kereta gantung yang terbuat dari kayu dan bambu yang dirangkai dengan tambang tali plastik yang sangat kuat sehingga dapat menopang berat badan dari seseorang dan selanjutnya ditarik oleh beberapa orang sehingga gantole tersebut akan bergerak ke arah Pulau Timang.

Bagaimana kalian backpack ? Sudah siapkah merencanakan liburan anda di Jogja ?