Destinasi Wisata Menarik Belitung, Salah Satunya Laskar Pelangi

Destinasi Wisata Menarik Belitung, Salah Satunya Laskar Pelangi

Buat rutinitas kamu terbayarkan dengan Liburan ke Belitung. Terkadang pasti jenuh memiliki rutinitas yang hamper tiap hari kita lakukan. Namun ada kalanya seseorang juga merencanakan liburan yang akan buat kamu Istimewa dengan Destinasi Wisata Menarik Belitung. Belitung bisa jadi destinasi sempurna untuk liburan di akhir pekan. 2 Hari cukup untuk menjelajah asalkan ikut cara ini.

Di Belitung para wisatawan bisa menjelajahinya di akhir pekan. Para Traveller menyusun itinerary liburan Sabtu-Minggu di Belitung yang bisa Anda tiru. Nah tertarik ? Yuk Simak

Island hopping

Selanjutnya kita bisa island hopping dari Pantai Tanjung Kelayang. Sewa perahu ongkosnya Rp 400.000 seharian bisa sampai 10 orang. Rutenya ke Pulau Pasir, Pulau Lengkuas, Pulau Lengkuas, Pulau Kepayang dan Batu Garuda. Jangan lupa sewa goggle, pelampung dan alat snorkeling.

Pantai Tanjung Tinggi

Destinasi Wisata Menarik Belitung, Salah Satunya Laskar Pelangi

Puas island hopping, saatnya menikmati sunset di Pantai Tanjung Tinggi. Nama lainnya adalah Pantai Laskar Pelangi karena pernah jadi lokasi syuting film legendaris ini. Airnya tenang, aman untuk anak-anak. Kita juga bisa naik ke atas batu menunggu matahari terbenam.

Laskar Pelangi

Di hari kedua, kita daytrip setengah hari ke Belitung Timur. Karena, pesawat kita sore hari ini cukup untuk menikmati dulu suasana. Destinasi pertama adalah SD Laskar Pelangi. Bangunan bekas syuting ini kini jadi destinasi wisata. Tiketnya murah Rp 5.000 saja. Anda bisa melihat bagaimana SD sederhana ini dengan cerita indah di baliknya. Puas-puaskan berfoto di sini.

Kampung Ahok

Belitung Timur adalah kampung halaman Basuki Tjahaja Purnama, mantan Gubernur DKI. Ada destinasi Kampung Ahok berupa rumah panggung khas Belitung. Kampung Ahok dibikin di depan rumah keluarga Ahok. Ada banyak memorablia bertema Ahok dan aneka suvenir dan camilan lezat. Dari situ kamu bisa pulang ke bandara. Kamu bisa makan siang di bandara sebelum boarding.

Nah dari Destinasi di atas Pulau Belitung cukup menawan dan meninggalkan jejak indah bagi para wisatawan dan Para Traveller untuk berlibur di Destinasi Menarik Wisata Belitung. Sekedar informasi untuk biaya liburan ke Belitung cukup terajangkau kok. Dari Jakarta Anda bisa naik penerbangan langsung ke Tanjung Pandan (Belitung) menggunakan maskapai Sriwijaya Air atau Garuda Indonesia. Lama perjalanan diperkirakan kurang lebih 1 jam, dengan biaya sekitar Rp850.000,- (PP).