Objek wisata air terjun Kanto Lampo

Objek wisata air terjun Kanto Lampo– Kabupaten Gianyar memiliki sejumlah air terjun yang cukup menyedot perhatian warga bahkan juga wisatawan untuk berkunjung lebih dekat, satu diantaranya yang cukup terkenal adalah air terjun Tegenungan dan beberapa lainnya seperti Goa Rang Reng dan air terjun Kanto Lampo, termasuk sejumlah air terjun yang anda nikmati pada saat ikut rafting di sungai Ayung, anak-anak sungai yang mengalir ke tebing sungai juga menciptakan sensasi indah.

Objek wisata air terjun Kanto Lampo terletak di Br. Kelod Kangin, Desa Beng, Kecamatan/ Kabupaten Gianyar – Bali, jarak dari pusat kota Denpasar cukup dekat hanya sekitar 30 km. Sedangkan dari pusat kota Gianyar hanya 3 km saja terletak di sebelah utaranya. Jika anda mau berkunjung ke sini, carilah desa Beng, objek wisata baru di Bali ini bagi kalangan warga lokal sudah disana sangat terkenal, memasuki desa tersebut sudah ada petunjuk yang mengarahkan anda ke lokasi air terjun, atau tanya orang sekitar, mereka akan senang hati memberikan anda petunjuk.

air terjun ini tidak menampilkan tebing-tebing curam, tapi bebatuan yang berhimpitan tersusun acak, beberapa bagian bebatuan datar, sehingga anda bisa berada dan duduk bersantai di bawah atau bagian tengah tebing sambil mandi menikmati segarnya dan jernihnya air terjun tersebut.

Aliran air terjun Kanto Lampo menerpa bebatuan-bebatuan tebing sehingga mengalir perlahan, tidak menciptakan suara gemuruh seperti air terjun lainnya yang menimpa langsung objek di bawahnya dari tebing tinggi. Aliran air di sini menimbulkan cipratan-cipratan air karena menimpa undakan-undakan acak dari tebing. Tempat ini memang menyuguhkan pesona yang sanggup memberikan kenyamanan dan membuat pikiran anda fresh kembali dengan suasana alam yang sejuk dikelilingi semak dan hutan tropis yang hijau.

Aliran air terjun Kanto Lampo cukup jernih untuk mandi, anda bisa mandi dan bercengkrama, bahkan di tengah-tengah tebing sambil duduk bersila seolah seorang pertapa, tentu akan menciptakan efek gambar yang sensasional. Kawasan ini akan ramai pengunjung saat liburan hari raya. Tempat ini selain sebagai tempat rekreasi juga sebagai ajang photo-photo yang keren, sehingga anda selalu eksis di media sosial.

Berkunjung ke sini, bisa dengan kendaraan sendiri, sepeda motor ataupun mobil. Jika anda wisatawan bisa menggunakan jasa sewa mobil di Bali dan bisa juga ikut tour yang disediakan oleh agen perjalanan setempat dan mengunjungi sejumlah obejk wisata di Kabupaten Gianyar lainnya seperti Ubud, Taman Bali Safari and Marine Park, Tampaksiring, Tegalalang dan juga Goa Gaja.

Baca juga: