Pulau Cinta Gorontalo

Wisata Pulau Cinta Gorontalo – Pulau Cinta Eco Resort Pulo Cinta Gorontalo Boalemo saat ini merupakan salah satu Wisata Gorontalo terbaik. Meskipun terhitung menjadi tempat wisata di Gorontalo terbaru namun Pulau Cinta Gorontalo Resort telah sukses menarik banyak minat para wisatawan berasal dari berbagai darah di nusantara, bahkan tak jarang pun wisatawan mancanegara juga datang berkunjung. Pasalnya, objek wisata Gorontalo ini menawarkan pengalaman liburan yang berbeda, terletak di pesisir pantai yang indah serta memiliki desain bangunan unik sehingga para wisatawan banyak yang menyebutnya sebagai Maldives Indonesia.

Mengoleksi keindahan alam indonesia tidak pernah habisnya begitu banyak tempat atau lokasi rekreasi yang bertebaran di seluruh indonesia menunggu untuk di kunjungi. Salah satunya yaitu provinsi gorontalo yang merupakan bagian dari wilayak indonesia. tahukan anda kalau saat ini golontalomemiliki sebuah destinasi wisata bahari yang menjadi unggulan di provinsi gorontaloyang layak anda ( Pulo Cinta) Pulau Cinta nan romantis di Gorontalo menghadirkan kemewahan natural dengan pemandangan laut menakjubkan serta pasir putih yang bersih.

Pulau yang merupakan salah satu pulau kecil di sebelah selatan daratan Gorontalo ini sebelumnya memang tak berpenghuni, namun beberapa tahun terakhir pulau ini dikembangkan menjadi kawasan resort yang memiliki beragam fasilitas wisata eksklusif dan romantis.

Penomena perairan di sekitar pulau cinta juga sangat menawan sehingga sangat cocok bagi anda yang suka meyelam menikmati pemandangan bahwa laut. Pengunjung pulau cinta juga bisa melakukan aktivitas bermain pasar di pantai di tengah pulau, membuat rumah pasir atau main ayunan di perairan Pulau Cinta.

Pemandangan yang menakjubkan setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh dijamin akan menghapus rasa lelah Anda. Pulo cinta yang berdiri di Pulau Pasir ini merupakan satu satunya di Indonesia dengan konsep eco resort dan uniknya pasir ini berbentuk Hati/Cinta.

Keindahan foto dari atas memperlihatkan konsep arsitektur yang menawan dari Resort Pulo Cinta, seperti rumah tradisional. Karena konsep resort yang ramah lingkungan masing-masing kamar tidak memiliki penyejuk ruangan namun Anda jangan khawatir karena semua ventilasi sudah didesain dengan baik sehingga aliran udara memenuhi seluruh ruangan dengan baik. Tak hanya itu Pulo Cinta Eco resort ini juga menggunakan solar panel untuk menggerakkan listriknya.

Pulau Cinta nan Romantis di gorontalo mulai dipopulerkan pada festival Sail Tomini Boalemo yang diselenggarakan tepat di kawasan bahari andalan provinsi ini. Pulau yang berada tepat di kawasan Pantai Bolihutuo saat ini telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit.

Meski tergolong destinasi wisata bahari yang masih baru di Indonesia, namun Pulau Cinta ini sudah cukup populer dan sering dikunjungi wisatawan asing dari luar negeri khususnya dari Negara Singapura, Malaysia, Cina dan Australia. Sebutan lain untuk Pulo Cinta ini yaitu Maldives-nya Gorontalo Indonesia.

Pengelolaan Pulau Cinta Boalemo ini diserahkan kepada pihak ketiga. Pemerintah daerah mempercayakan pengelolaan investasinya selama masa 3 tahun percobaan dengan kerjasama retribusi pajak. Pulau Cinta sudah tersedia resort yang model kawasan resort-nya memiliki desain berbentuk hati, mengikuti popularitas namanya yaitu Pulau Cinta.

Fasilitas yang tersedia berupa 15 cottages yang terbilang sangat unik karena terbuat dari kayu dan beratapkan jerami dengan tiga varian jenis cottage diantaranya Villa  satu kamar tidur dengan luas sekitar 92 meter persegi, Villa  dua kamar tidur dengan luas sekitar 156 meter persegi serta Villa  tiga kamar tidur dengan luas sekitar 212 meter persegi. Setiap jenis cottage tersebut memiliki ruang bersama, teras, kolam renang privat dan dengan pelayanan ekslutif.

Baca juga: