Surga Snorkeling di Pulau Petong, Riau

Surga Snorkeling di Pulau Petong, Riau

Kepulauan Riau memang tengah menjadi pusat perhatian para Wisatawan dan para Traveller. Kota Batam ini memang memiliki banyak tempat menarik. Disamping itu juga dikelilingi gugusan pulau kecil yang jumlahnya sangat banyak. Jika Anda ingin berwisata ke pulau sambil bersnokeling di Batam, Pulau Petong dapat menjadi alternatif pengisi liburan Anda. Dengan kontur air yang tenang, Pulau Petong menawarkan pemandangan bawah laut yang cukup indah bagi penikmati snorkeling atau diving.

Keberadaan pulau ini memang baru dikenal selama setahun belakangan ini. Maka tak heran kalau Pulau Petong dikatakan sebagai surga tersembunyi di Batam. Keindahan pemandangan alam di sana memang jadi daya tarik utama yang membuat wisatawan ingin mampir ke sana. Pulau Petong merupakan pulau berpasir putih dengan pepohonan yang rindang, dan jajaran batu karang juga berair jernih yang tidak kalah keindahannya dengan pulau Abang.

Di Pulau Petong juga anda dapat menyaksikan langsung taman laut dan ikan berwarna di pulau ini. Saat menyelam atau snorkeling mata Anda akan dimanjakan dengan jajaran ribuan karang yang indah untuk dinikmati. Belum lagi dengan biota laut yang masih banyak berkeliaran. Di dalam air pun Anda masih tetap bisa berfoto. Sebab, beberapa spot selfie di sana sangat seru untuk dijadikan sebagai latar belakang bidikan kamera Anda. Karena terhitung masih baru, cara untuk bisa ke pulau cantik ini adalah dengan ikut dalam rombongan tur. Sebab, belum ada kendaraan umum yang dapat langsung mengakses Pulau Petong.

Akses Menuju Pulau Petong

Akses menuju Pulau Petong dari pusat kota Batam kurang lebih memakan waktu 3 jam. Rutenya menuju Jembatan 6 Barelang yang harus ditempuh selama 2 jam. Setelah itu disambung dengan menyeberang selama 45 sampai 60 menit menggunakan boat. Sudah ada beberapa jasa yang menawarkan paket wisata laut di Pulau Petong. Mulai dari akomodasi penjemputan, penyeberangan, snorkeling, diving, sampai paket menginap di resor yang dibangun dengan konsep minimalis dan berdiri tepat di atas air laut