Tempat Wisata Bromo, Pasir Berbisik

Tempat Wisata Bromo, Pasir Berbisik

Pasir Berbisik Bromo adalah obyek wisata gunung bromo Jawa Timur, merupakan sebuah lautan pasir luas indah yang berada di sekitar Kaldera  Gunung Bromo, Pasir Berbisik juga merupakan deretan di salah satu tempat lokasi wisata bromo yang biasa dikunjungi oleh wisatawan yang liburan di Gunung Bromo.

Gunung Bromo adalah tempat wisata di kawasan taman nasional  Bromo Tengger Semeru yang merupakan tempat wisata populer di Jawa Timur Indonesia. Karena Gunung Bromo memiliki banyak tempat wisata di sekitarnya, maka tidaklah heran jika menjadi destinasi utama bagi para wisatawa lokal maupun mancanegara.

Nah membahas soal Bromo disana banyak sekali lokasi yang wajib dan harus anda kunjungi. Selain Pasir Berbisik Bromo masih banyak lagi Destinasi Menarik yang bisa dijadikan tempat liburan dan tidak boleh dilewatkan salah satunya Pasir Berbisik. Adapun tempat lain yang masih ada dalam bagian Bromo 4 adalah Padang Savana, Bukit Kingkong Bromo dan Puncak Bukit Mentigen.

Adapun Asal usul Pasir Berbisik Bromo ini sangat berkaitan dengan sebuah film yang dibuat oleh sutradara yang bernama Garin Nugroho, seorang sutradara terkenal asal negara Indonesia  yang menjadi pencetus pertama kali nama Pasir Berbisik Bromo, di dataran Lautan Pasir Bromo inilah beliau menjadikan sebuah lokasi shooting dari sebuah film yang berjudul “Pasir Berbisik”.

Sejak saat itu lautan pasir wisata Bromo yang terdapat di kawasan wisata Bromo ini terkenal dengan nama sebutan pasir berbisik, Sesuai dengan namanya, karena di Laut Pasir Bromo ini ketika angin bertiup kencang, deru angin yang membawa butiran-butiran pasir bagaikan bisikan-bisikan yang menyerukan keistimewaan wisata Bromo.

Untuk mengunjungi Lokasi Pasir Berbisik Gunung Bromo sangat lah mudah, bahkan bisa di tuju dengan berjalan kaki, akan tetapi biar resikonya membutuhkan waktu yang lama, Pada umumnya para wisatawan mengunakan Jasa Transportasi Wisata sejenis Motor Trail, Jeep Bromo, Kuda Bromo.

Nah siapa yang ingin mencoba Liburan di Bromo, Jawa Timur ? Tapi mohon di ingat ya jika liburan kesini mohon menyiapkan Jaket. Karena udaranya dingin sekali. Tapi buat kalian jangan bingung karena di dalam Pasir Berbisik disediakan Jaket dengan penawaran harga 20.000 (untuk disewa).