Wisata Palembang Yang Paling Hits Saat Asian Games 2018

Wisata Palembang Yang Paling Hits Saat Asian Games 2018

Mau ke Palembang dan tertarik untuk nonton Asian Games 2018 ? Yuk datang, karena sejumlah wisata kekinian dapat menarik perhatian anda. Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Jakarta-Palembang nampaknya berdampak pada beberapa tempat wisata di Palembang. Ajang terbesar ini kebetulan mengambil tempat di dua kota, Jakarta dan Palembang. Nah Palembang yang menjadi tuan rumah juga menyuguhkan beberapa tempat wisata yang langsung menarik perhatian para penonton dan pendukung.

Berikut adalah Wisata Palembang Yang Paling Hits Saat Asian Games 2018

Jembatan Ampera, ikon populer tempat wisata di Palembang

Belum ke Palembang kalau belum mengunjungi Jembatan Ampera. Jembatan yang terletak di atas Sungai Musi ini selalu menunjukkan keindahan dan pesonanya saat diterpa cahaya bulan di malam hari. Cahaya lampu warna-warni yang memancar dari tali Jembatan Ampera ditambah dengan lampu kendaraan yang tengah lalu lalang seakan-akan terus memanggil kamu untuk segera berfoto di dekatnya.

Lokasi : Jl. Lintas Timur Sumatera, 9 Ulu, Seberang Ulu I, Kota Palembang

Pulau Kemaro

Masih berada di sekitaran Sungai Musi, Pulau Kemaro ini juga seringkali menjadi tempat wisata di Palembang yang favorit. Di pulau ini terdapat klenteng yang sering digunakan oleh penganut agama Buddha untuk beribadah.

Kambang Iwak

Kambang iwak merupakan taman yang memiliki danau indah dan terletak dekat dengan pusat kota. Di akhir pekan, terutama pada Minggu pagi, taman ini akan sangat ramai dikunjungi warga Palembang untuk berolahraga.

Lokasi : Jl. Ki Ranggo Wirosantiko, Talang Semut, Bukit Kecil, Kota Palembang

Kampung Kapitan

Menurut sejarah, Kampung Kapitan merupakan daerah di Palembang yang pertama kali ditempati oleh warga Tionghoa, bahkan masih pada zaman penjajahan Belanda. Karena sarat akan sejarah, kampung ini pun akhirnya oleh pemerintah Palembang dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata.

Lokasi : Jl. KH Azhari – Dermaga 7 Ulu, palembang, 7 Ulu, Seberang Ulu I, Kota Palembang

Monumen Perjuangan Rakyat Palembang

Terletak di pusat kota, Monumen Perjuangan Rakyat Palembang berdiri tegak dan dihiasi dengan lambang garuda Indonesia yang berukuran cukup besar. Monumen ini menyimpan berbagai kisah perjuangan masa lalu yang terjadi pada rakyat Palembang saat berperang melawan penjajah selama lima hari lima malam.

Lokasi : Jl. Merdeka No.1, 19 Ilir, Bukit Kecil, Kota Palembang

Air Terjun Curup Maung

Di Kota Palembang sendiri, ada Air Terjun Curup Maung yang memiliki keindahan yang eksotik. Air terjun ini mempunyai ketinggian yang mencapai 80 meter dan dikelilingi oleh rerumputan hijau lebat, sehingga tampak sangat alami. Meskipun seringkali ramai dikunjungi wisatawan, keindahan dari air terjun curup maung tetap masih terjaga.

Lokasi : Jalan Sultan Mahmud Badarudin, 19 Ilir, Bukit Kecil, 19 Ilir, Bukit Kecil, Kota Palembang

Benteng Kuto Besak

Benteng Kuto Besak berlokasi tak jauh dari Jembatan Ampera. Suasana di malam hari sangatlah cocok untuk para pengunjung karena ramai dengan masyarakat yang berjualan. Tepat di depan benteng, berlabuh restoran terapung yang menyajikan aneka makanan tradisional di dalam kapal dengan harga yang bersahabat.

Lokasi : Jalan Sultan Mahmud Badarudin, 19 Ilir, Bukit Kecil, 19 Ilir, Bukit Kecil, Kota Palembang