Wisata Patung Yesus Buntu Burake Tana Toraja

Wisata Patung Yesus Buntu Burake Tana Toraja

Mari sejenak kita hadirkan Destinasi unik yaitu Wisata Religi Patung Yesus Buntu Burake Tana Toraja.

Tanah Toraja maupun Toraja Utara merupakan beberapa kabupaten/kota di sulawesi selatan yang masih kental dengan budaya,adat ataupun kearifan lokalnya. Kali ini Tana Toraja memilikia inovasi baru dibidang wisata yaitu wisata religi atau wisata rohani untuk warga toraja yang mayoritas beraga Kristen, maka dari itu Wisata Patung Yesus Raksasa dibangun di Tana Toraja. Patung Yesus Raksasa terletak di Puncak Buntu Burake, Kelurahan Buntu Burake, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Wisata Patung Tuhan Yesus

Patung Yesus Raksasa ini dikatakan sebagai “Patung Tuhan Yesus” yang berdiri di puncak bukit yang bernama Buntu Burake. Patung Yesus Kristus ini dikatakan merupakan patung Yesus tertinggi kedua di dunia dengan tinggi kurang lebih 40 Meter, dimana Patung Yesus tertinggi pertama berada di Polandia dengan tinggi kurang lebih 52.5 Meter, dan tertinggi ketiga merupakan Patung Yesus Penebus yang sudah sangat terkenal, dimana patung tersebut berada di Rio De Janeiro, Brazil.

Wisata Religi/Wisata Rohani ini mungkin akan mendatangkan berkah tersendiri untuk pemerintah daerah tana toraja, karena banyak yang mengatakan bahwa patung ini patung yesus tertinggi di dunia, hal itu menjadi keunikan yang akan membuat semua orang penasaran dan pasti sangat ingin berkunjung ke tempat ini. Namun seperti yang saya jelaskan diatas patung ini merupakan tertinggi kedua di dunia.

Patung ini dibangun dengan cara bagian-bagian patung dikirim secara terpisah kemudian dirakit ulang di buntu burake kemudian dipasang hingga berdiri. Bahan yang digunakan patung ini adalah yaitu perunggu sehingga patung ini mungkin bisa bertahan hingga puluhan tahun kedepan, asal kita sama sama menjaga keindahan dari tempat wisata ini.

Sekedar informasi, bagi kalian yang ingin mengunjungi Patung Yesus di Buntu Burake, anda harus pergi ke buntu burake yang letaknya berada di belakang kota makale, setelah sampai di buntu burake, anda harus mendaki sedikit yang cukup menguras tenaga , namun itu tidak akan sia-sia karena anda dapat menyaksikan kemegahan patung yesus raksasa ini dari dekat.

Demikianlah wisata dan ulasan mengenai Wisata Patung Yesus Buntu Burake Tana Toraja yang baru-baru ini memberikan kejutan bagi para pecinta wisata di seluruh dunia melalui Media Sosial. Ini juga mendapatkan banyak review dari para pengunjung.